UNTUK INDONESIA
Sinopsis Film Death on the Nile, Hercule Poirot Si Petualang
Death on the Nile, siap-siap berlayar dan berpetualang bersama Hercule Poirot. Lantas, bagaimana kisah lengkapnya?
Film Death on the Nile. (Foto: IMDb.com)

Jakarta - Film sekuel Murder on the Orient Express yakni Death on the Nile bakal segera tayang serta mengajak para penontonnya untuk berlayar dan berpetualang bersama Hercule Poirot. Lantas, bagaimana kisah lengkapnya?

Film Death on the Nile kembali mengangkat cerita yang diadopsi dari novel karya Agatha Christie. Film yang dibintangi dan disutradari sendiri oleh Kenneth Branagh ini mulai tayang pada 23 Oktober 2020.

Penulis Agatha Christie sendiri merupakan wanita yang dijuluki si ratu novel kriminal. Hal itu dibuktikannya lewat puluhan karya novel kriminal dan detektif yakni 66 judul novel detektif dan 14 kumpulan cerita pendek.

Hal itu membuat 20th Century Studios tertarik mengangkat dua karya tulisannya ke layar lebar. Yang pertama, Murder on the Orient Express dirilis tahun 2017 silam.

Setelah itu, Christie menerbitkan Death on the Nile di Inggris pada 1 November 1937, setahun kemudian diterbitkan di Amerika Serikat oleh Dodd, Mead and Company dan kini akan diangkat ke sebuah film.

Film Death on the NileSalah satu adegan dalam film Death on the Nile. (Foto: IMDb.com)

Dalam karya yang satu ini Christine menulis cerita yang mengisahkan seorang detektif bernama Hercule Poirot saat tengah menikmati liburannya di Mesir.

Saat ia tengah menikmati pelayaran kapal pesiar mewah di Sungai Nil, peristiwa di luar dugaan pun terjadi. Tiba-tiba Linnet Doyle, seorang pewaris dari keluarga yang kaya raya terbunuh.

Kejadian nahas itu terjadi setelah bertengkar dengan temannya Jacqueline de Bellefort yang baru saja menikah dengan mantan tunangannya, Simon Doyle.

Tujuan ingin menenangkan pikiran Hercule Poirot justru diperhadapkan dengan suasana yang sangat rumit. Kali ini, ia harus menyelesaikan kasus pembunuhan, serta terlibat pada masalah cinta segitiga kaum sosialita yang kacau balau.

Lantas, berhasilkah Hercule Poirot memecahkan kasus ini?

Film Death on the NileSalah satu adegan di film Death on the Nile. (Foto: Twentieth Century Fox)

Selain diperankan Kenneth Branagh, film yang pernah diadaptasi pada tahun 1978 itu juga dibintangi aktor dan aktris lain yakni, Gal Gadot, Armie Hammer, bintang Bollywood Ali Fazal, dan Annette Benning.

Ada juga Sophie Okonedo, Jennifer Saunders, Dawn French, dan bintang film Black Panther, Letitia Wright.

Sementara soal penayangan, film ini telah mengalami beberapa kali penundaan. Awalnya, dilm ini dijadwalkan rilis pada 20 Desember 2019, kemudian diundur ke 9 Oktober 2020.

Kemudian, untuk menghindari bentrok dengan proyek lain dari studio barunya, film Death on the Nile akhirnya diputuskan tayang pada 23 Oktober 2020. []

Berita terkait
Film Story of Kale Angkat Trauma Cinta di Masa Lalu
Film Story of Kale: When Someones in Love bakal mengangkat kisah tentang trauma cinta di masa lalu dari sosok Kale.
Empat Fakta di Film Story of Kale: When Someone's in Love
Film romansa berjudul Story of Kale: When Someones in Love memiliki sejumlah fakta yang belum diketahui publik secara luas.
0
Gus Nur Ditangkap Ferdinand Minta Kelompok Ini Bertobat
Ferdinand Hutahaean berharap dengan ditangkapnya Gus Nur pihak-pihak ini bertobat. Siapa pihak yang dimaksud Ferdinand?