UNTUK INDONESIA
Sinopsis Film 1917, Drama Emosional Perang Dunia I
Film 1917 bercerita mengenai dua orang tentara rendahan yang mendapat misi nyaris mustahil mengantar pesan depan garis musuh.
Salah satu adegan dalam Film 1917. (Foto: DreamWorks Pictures)

Jakarta - Film 1917 bercerita mengenai dua orang tentara rendahan yang mendapat misi nyaris mustahil mengantar pesan kepada pasukan di depan garis musuh, pada puncak Perang Dunia I. Film drama emosional karya sutradara Sam Mendes ini dijadwalkan tayang di Indonesia pada 22 Januari 2020.

Dua tentara Britania Raya berpangkat kopral, yakni Schofield (George MacKay) dan Blake (Dean-Charles Chapman), mendapat misi pada puncak puncak Perang Dunia I selama musim semi tahun 1917 di Prancis utara. Keduanya harus mengirim pesan berisi peringatan kepada ribuan tentara rekan mereka yang tengah berada di depan garis musuh.

Peringatan memberitahukan bahwa akan ada sebuah jebakan berupa penyergapan dalam salah satu pertempuran. Penyergapan bakal dilancarkan segera setelah pasukan Jerman mundur ke Garis Hindenburg, dalam sebuah operasi bernama Operasi Alberich.

Blake dan Schofield bergegas melawan waktu, melintasi wilayah musuh demi menyelamatkan satu batalion pasukan Britania Raya yang terdiri dari 1.600 tentara. Drama menjadi makin menegangkan dan menguras emosi lantaran salah satu tentara dalam pasukan tersebut merupakan saudara Blake sendiri.

Dua kopral muda ini berjibaku dan berjuang keras demi menyampaikan pesan. Pasalnya, pasukan tersebut harus segera diberi peringatan agar tidak masuk ke dalam jebakan maut yang telah disiapkan pihak musuh.

Di sisi lain, Blake dan Schofield juga harus menjaga nyawa mereka sendiri selama melaksanakan misi, agar keseluruhan perang dapat benar-benar berakhir.

Selain George MacKay dan Dean-Charles Chapman sebagai bintang utama, film 1917 juga menghadirkan sederet aktor dan aktris mentereng dunia, seperti Mark Strong, Andrew Scott, Richard Madden, Colin Firth, hingga bintang papan atas Hollywood, Benedict Cumberbatch.

Film 1917Salah satu adegan dalam Film 1917. (Foto: DreamWorks Pictures)

Film dirilis rumah produksi DreamWorks Pictures, bekerjasama dengan New Republic Pictures, Reliance Entertainment. Neal Street Productions, dan Amblin Partners.

Film 1917 pertama kali diputar di Royal Film Performance pada 4 Desember 2019 lalu, kemudian dirilis di pasar Amerika Serikat dan Inggris Raya, masing-masing pada 25 Desember 2019 dan 10 Januari 2020.

Baca juga: Film Bad Boys For Life, Drama Aksi si Detektif Tua

Sedangkan di Indonesia, film 1917 bakal mulai tayang di jaringan bioskop mulai tanggal 22 Januari 2020. []

Berita terkait
Film Joker Tayang Lagi di Bioskop Demi Penonton Baru
Warner Bros menghadirkan kembali film Joker di sejumlah layar bioskop demi memberikan kesempatan bagi para penonton yang belum sempat menyaksikan.
Film Dolittle, Petualangan Konyol Dokter Hewan Aneh
Film Dolittle bercerita tentang petualangan seorang dokter hewan yang memiliki kemampuan untuk berbicara dengan binatang.
Plot Cerita dalam Trailer Perdana Film Morbius
Video trailer perdana film Morbius dirilis pihak Sony Pictures pada Selasa dini hari, 14 Januari 2020 mengungkap sedikit plot cerita dalam film.
0
Jakarta Banjir, KPK Batal Periksa Orang KPU dan PDIP
Pelaksana Tugas Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan batal memeriksa anggota KPU dan PDIP karena permasalahan banjir