Siapa Trisula Penyerang Terbaik di Dunia Sepak Bola

Trisula Messi, Neymar, dan Mbappe (MNM) di PSG jika dibandingkan dengan tiga penyerang ikonik yang pernah ada
Siapa trisula terbaik di dunia sepak bola? (Foto: marca.com)

Oleh: Eil Ganzabal diadaptasi oleh Gregor Chappelle

Kedatangan Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG), klub papan atas Prancis, telah mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh dunia sepak bola dan membuat penggemar di seluruh planet menjilat bibir mereka untuk mengantisipasi.

Pemain Argentina itu sekarang akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar, serta Kylian Mbappe dalam apa yang bisa menjadi salah satu trisula serangan paling berbahaya sepanjang masa. Klub Prancis memiliki barisan penyerang yang lebih dari mampu membawa kesuksesan ke Paris, tetapi apakah ini lini depan terbaik yang pernah kami lihat?

MARCA bertanya kepada penggemar sepak bola tentang siapa trisula terbaik yang pernah mereka lihat. Hasilnya, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN) keluar sebagai pemenang.

Sepak bola telah melihat beberapa trio penyerang yang fantastis selama bertahun-tahun, seperti MSN di Barcelona, ada pula Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo (BBC) di Real Madrid, atau trisula timnas Brasil yaitu Ronaldo, Ronaldinho dan Rivaldo. Ketika para pemain ini bergabung, mereka menghasilkan beberapa momen tak terlupakan, dan kami telah melihat statistik dan pencapaian mereka.

msnTrisula Messi-Suarez-Neymar (MSN) di Barcelona (Foto: marca.com)

MSN (Messi-Suarez-Neymar)

Pemain Argentina, Uruguay, dan Brasil menikmati tiga tahun penuh trofi di Barcelona bersama antara 2014 dan 2017 dengan memenangkan sembilan gelar. Mereka mengangkat Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dua gelar LaLiga, satu Piala Super UEFA, satu Supercopa De Espana dan tiga gelar Copa del Rey.

Tim memiliki persentase kemenangan sebesar 76,2 persen - 138 kemenangan dari 181 pertandingan - dengan mereka berada di samping dan di antara ketiganya mereka mencetak 364 dari 519 gol Barcelona yang luar biasa selama periode ini.

Messi mencetak 153, Suarez 121 dan Neymar 90 dan mereka mencatatkan lebih banyak assist daripada BBC dengan 173.

bbcTrisula Benzema - Bale – Cristiano (BBC) di Real Madrid (Foto: marca.com)

BBC (Benzema - Bale - Cristiano)

Penggemar Real Madrid menghargai tiga penyerang yang menakutkan ini selama lima musim di Estadio Santiago Bernabeu di mana Los Blancos memenangkan 13 trofi yang mengejutkan termasuk empat Liga Champions, tiga Piala Super UEFA, tiga Piala Dunia Antar Klub, satu Supercopa De Espana, satu Copa del Rey dan satu gelar LaLiga.

Mereka memiliki persentase kemenangan 71,7% -201 dari 293 pertandingan- dan mencetak 442 dari tim 784 gol. Ketiganya mencetak gol pada 13 kesempatan dan membuat 171 assist di antara mereka - semua lebih mengesankan karena mereka hanya bermain bersama dalam 46 persen pertandingan yang dimainkan klub, hanya memulai 98.

Keenamnya saling berhadapan tiga kali di El Clasico dan mencetak tujuh dari 10 gol dalam pertandingan tersebut.

LaLiga (22 Maret 2015): Barcelona 2-1 Real Madrid

LaLiga (21 November 2015): Real Madrid 0-4 Barcelona

LaLiga (2 April 2016): Barcelona 1-2 Real Madrid

msnTrisula Messi-Suarez-Neymar (MSN) di Barcelona (Foto: marca.com)

Ronaldo - Ronaldinho - Rivaldo

Ketiganya membawa Brasil meraih kejayaan Piala Dunia di Korea dan Jepang pada 2002, memenangkan semua tujuh pertandingan yang mereka mainkan di turnamen tersebut.

Mereka mengalahkan Jerman di final dengan dua gol dari Ronaldo, dengan Rivaldo dan Ronaldinho menunjukkan performa terbaik.

Dari 18 gol yang dicetak Brasil dalam kompetisi, 15 datang dari tiga pemain depan dengan Ronaldo memenangkan Sepatu Emas dengan delapan, Rivaldo mencetak lima dan Ronaldinho menyumbang dua.

trio mmnMessi-Nyemar-Mbappe sebagai tiga serangkai penyerang di Paris Saint-Germain (PSG) (Foto: news.in-24.com/Le7tv.ma)

MNM (Messi - Neymar - Mbappe)

Harapan tinggi untuk para pemain depan PSG musim ini dan banyak yang berharap mereka membawa tim Prancis ke level berikutnya baik di dalam negeri maupun di Eropa.

Messi menyelesaikan musim lalu dengan 38 gol dan 14 assist dalam 47 pertandingan, Neymar mencatatkan 17 gol dan 11 assist dalam 31 pertandingan dan Mbappe mencetak 42 gol dan 11 assist dalam 47 pertandingan. Di atas kertas mereka tak terbendung, tetapi hanya waktu yang akan membuktikan apakah mereka yang terbaik (marca.com). []

Berita terkait
Lionel Messi Dari MSN di Barcelona ke MMN di PSG
Messi dan Neymar bergabung lagi dalam trio all-star bersama Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG), yang bisa disebut MMN
0
Siapa Trisula Penyerang Terbaik di Dunia Sepak Bola
Trisula Messi, Neymar, dan Mbappe (MNM) di PSG jika dibandingkan dengan tiga penyerang ikonik yang pernah ada