UNTUK INDONESIA
Sia dan Puluhan Musisi Cover Lagu Anak untuk Amal
Penyanyi Sia dan puluhan musisi dan band mengcover lagu anak klasik demi menggalang dana bagi anak-anak yang tak mampu.
Penyanyi Sia. (Foto: sing.fandom)

Jakarta - Penyanyi Sia sedang sibuk dengan proyek baru. Ia mengcover lagu anak klasik yang nantinya akan dirangkum dalam satu album bersama karya dari musisi dan band lain.

Album berisi cover lagu tersebut untuk menggalang dana bagi anak-anak yang tak mampu. Semua perolehan laba dari penjualan album yang berjudul At Home with the Kids itu akan disalurkan sepenuhnya ke yayasan Save the Children Fund.

Saya suka tiga keponakan saya ikut membawakan lagu itu bersama-sama.

"Saya senang dan bangga telah diberi kesempatan untuk menulis dan merekam lagu yang tidak hanya diharapkan dapat 'berbicara' kepada seseorang di luar sana ketika ada hal-hal gila dan situasi tidak pasti. Semoga juga dapat membantu mengumpulkan uang untuk tujuan penting," kata Sia, dikutip dari Billboard.

Dalam album itu, Sia mengcover lagu anak klasik berjudul Ride On My Bike. Ia meminta ketiga keponakannya untuk ikut terlibat menyumbangkan suaranya bernyanyi bersamanya. "Saya suka tiga keponakan saya ikut membawakan lagu itu bersama-sama," ujar Sia.

Sia mengatakan, pendidikan, kesehatan, dan perlindungan untuk anak-anak sangat penting di tengah situasi pandemi Covid-19. Ia mengaku bersyukur dapat terlibat dalam proyek ini untuk membantu mereka yang terkena imbas pandemi Covid-19.

"Dengan adanya lagu dan proyek ini, kami tahu bahwa semua ingin terlibat membuat untuk anak-anak dan orang tua yang berada di rumah sekarang," ujarnya.

Selain Sia, puluhan musisi dan band ikut terlibat cover lagu anak yang nantinya dituangkan dalam album At Home with the Kids. Seperti The Man mengcover tembang Tomorrow, Chromeo (Georgy Porgy), Tove (Buzz Hop Hop), Christina Perri (It's a Small World).

Termasuk rapper KYLE (Pickle), musisi country Anderson East (I Ain't No Zebra I'm a Bumblebee), Shelley FKA DRAM (Twinkle Twinkle Little Star), dan Midland (Farmer John).

Rencananya album At Home with the Kids akan diluncurkan perdana pada 28 Agustus 2020. Untuk pemanasan, salah satu materi yang ada dalam album telah diluncurkan terlebih dahulu, yaitu tembang Nigh Night yang dicover rapper Gnash.

"Night Night mengingatkanku kepada lagu-lagu yang sering dinyanyikan ayah saat masih kecil," tutur Sia.

Berita terkait
Album Baru Adele Bakal Berisi Curhatan Cerai
Adele bakal menuangkan perasaannya pasca-bercerai dalam album baru yang digarap secara diam-diam itu.
Tangkis Sebagai Buzzer, Ardhito Pramono Minta Maaf
Ardhito Pramono menangkis tudingan menjadi buzzer dan meminta maaf kepada publik terkait video kampanye bertagar #Indonesiabutuhkerja.
Sempat Bersinar, Begini Nasib The Corrs Sekarang
Nama The Corrs kini meredup setelah pernah bersinar pada akhir 90-an. Grup band itu ternyata sempat tak tahan dengan silaunya popularitas.
0
Jerman Larang Kedatangan Au Pair di Masa Pandemi
Keluarga muda di Jerman menghadapi masalah karena program au pair ditunda yang disebabkan oleh pandemi virus corona