Shogo, Kendaraan Listrik Honda untuk Pasien Anak di RS

Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda secara resmi telah merilis sebuah kendaraan listrik bernama Shogo yang dapat digunakan pasian di RS.
kendaraan listrik Shogo. (Foto: Tagar/Instagram/@honda)

Jakarta – Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda secara resmi telah merilis sebuah kendaraan listrik bernama Shogo, kendaraan ini diperuntukan untuk kenyamanan bagi setiap pasien anak yang dirawat di Rumah Sakit.

"Menciptakan Shogo untuk mendukung pasien selama masa stres di Rumah Sakit telah menjadi kerja cinta bagi tim Honda yang penuh semangat dan kami sangat bangga memperkenalkan Shogo selama musim liburan ini di CHOC," kata Manager of National Automobile Advertising, American Honda Motor Co., Inc, Hundy Liu seperti dikutip Antara pada Senin, 27 Desember 2021.

Kata Shogo ini berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti “melonjak ke masa depan”. Shogo ini dibangun untuk berfokus kepada pasien anak yang berusia mulai dari 4-9 tahun. Shogo dapat digunakan dengan mudah karena terdapat mekanisme go/stop pada roda kemudi serta kecepatan yang dapat disesuaikan, yakni kisaran 1 – 5 km/jam dan dikendalikan oleh seorang perawat ataupun pengasuh.

Shogo ini dikembangkan oleh para insiyur Honda, yang dirancang untuk menavigasi lorong Rumah Sakit yang digunakan untuk mengantar pasien anak-anak.

Senior Exterior Designer of Vehicles, American Honda Motor Co., Inc, Randall Smock menyampaikan bahwa saya benar-benar mengapresiasi tim Honda yang telah memiliki tujuan untuk meringankan kesulitan tinggal di rumah sakit dengan memberikan anak-anak kenangan yang positif tentang pengalaman tersebut.

"Setiap elemen Shogo dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan anak kecil yang berbeda, membuatnya semudah mungkin untuk masuk dan keluar, mudah dikendarai, dan untuk keseluruhan pengalaman membuat mereka lebih bahagia," ujarnya.

Selain itu, Shogo juga memiliki fitur-fitur untuk membuat pengalaman anak menjadi lebih nyaman sepert adanya wadah permainan anak untuk barang-barang yang ingin dibawa pada bagian depan, tempat gelas, klakson dengan pilihan suara yang berbeda-beda, dan slot untuk menampilkan nama masing-masing kendaraan.

Untuk keselamatan pasien, Shogo tanpa adanya pintu agar aman dan mudah diakses oleh anak-anak. Shogo juga menghadirkan tiang – tiang IV dan bar yang dapat digunakan oleh pengasuh untuk mendorong kendaraan dengan manual jika dibutuhkan.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Simak! 4 Mitos Tentang Mobil Listrik yang Salah Kaprah
Di Indonesia masih banyak tantangan untuk penggunaan mobil listrik tersebut hingga munculnya mitos-mitos yang sebenarnya salah seperti berikut ini.
Nantikan! Mobil Listrik Pertama Subaru Bakal Dirilis 2022
Pabrikan otomotif asal Jepang, Subaru telah mengembangkan mobil listrik pertama mereka yang dinamai All-New Subaru Solterra. Simak ulasannya.
Alasan Pajak Mobil Listrik Lebih Murah dari Mobil Konvensional
Contohnya kebijakan pajak kendaraan listrik di Jakarta, PKB-nya hanya dikenakan 30% dari biaya seharusnya.
0
Shogo, Kendaraan Listrik Honda untuk Pasien Anak di RS
Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda secara resmi telah merilis sebuah kendaraan listrik bernama Shogo yang dapat digunakan pasian di RS.