Sharp Electronics Raih Penghargaan di Hari Sumpah Pemuda

PT Sharp Electronics Indonesia diberi penghargaan ‘Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2020’ atas kegiatan Sharp Greenerator.
Sharp meraih penghargaan ‘Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2020’ untuk kategori The Best Cause Promotion dari majalah Mix Marketing & Communication. (Foto:Tagar/Sharp)

Jakarta - PT Sharp Electronics Indonesia dianugerahi penghargaan ‘Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2020’ untuk kategori The Best Cause Promotion. Penghargaan ini diraih tepat di Hari Sumpah Pemuda 2020.  Majalah Mix Marketing & Communication memberikan penghargaan ini atas kegiatan Sharp Greenerator Fest 2019. 

Sharp Greenerator, adalah sebuah komunitas anak muda peduli lingkungan yang dibentuk PT Sharp Electronics Indonesia sebagai salah satu program CSR nya. Program ini, terinspirasi semangat Hari Sumpah pemuda dan dilatari kutipan Presiden pertama RI Ir. Soekarno yang berbunyi, "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Ini adalah investasi yang mungkin tidak menjadi fokus utama bagi sebagian orang tetapi menjadi perhatian bagi Sharp Indonesia untuk menciptakan agen perubahan lingkungan di masa depan.

Sharp Greenerator, dibentuk pada tahun 2015 dengan dukungan mitra organisasi nirlaba lingkungan hidup, seperti Lembaga Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor untuk melestarikan keanekaragaman hayati. Lalu bersama Transformasi Hijau (Trashi) menangani isu Reduce, Reuse, dan Recycle, serta budidaya organik.

Selain itu, melalui Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) Sharp juga mendukung aktivitas konservasi ekosistem laut dan pesisir, serta bersama Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation untuk aktivitas konservasi orangutan.

Sharp GreeneratorSalah satu aktivitas menjaga lingkungan oleh pemuda-pemudi dalam wadah Sharp Greenerator. (Foto:Tagar/Sharp)

“Sharp ingin berkontribusi dalam menggerakan dan meningkatkan kesadaran para generasi muda akan pentingnya melestarikan lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati, sebagai upaya dalam melindungi bumi agar tetap lestari”, kata Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia Pandu Setio.

“Ini adalah investasi yang mungkin tidak menjadi fokus utama bagi sebagian orang tetapi menjadi perhatian bagi Sharp Indonesia untuk menciptakan agen perubahan lingkungan di masa depan”, lanjutnya.

 Sebelumnya PT Sharp Electronics Indonesia, juga dianugerahi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Awards 2020 oleh Tras N Co Indonesia dan Infobrand.id. []


Berita terkait
Sharp Raih Penghargaan Nusantara CSR Awards 2020
Produsen elektronik, Sharp Indonesia dianugerahi penghargaan Nusantara CSR Awards 2020 besutan The La Tofi School of CSR.
Corona, Sharp Sumbang Masker N-95 untuk Tenaga Medis
Tenaga medis sangat berisiko terpapar virus corona Covid-19, inilah yang mendorong PT Sharp Electronics Indonesia memberikan donasi masker N-95.
Pemerintah Siapkan Fasilitas Uji Produk Elektronik
Pemerintah mendorong pelaku usaha sektor industri elektronik untuk menghasilkan produk sesuai dengan SNI
0
Kursi Pelatih Real Madrid Panas Muncul Nama Carlo Ancelotti
Pelatih Everton itu bisa menemukan dirinya kembali di Estadio Santiago Bernabeu yang dikaitkan dengan kembalinya Real Madrid yang sensasional