UNTUK INDONESIA

Shandy dan Vien Rebut Hati Juri di Konser Top 6 Pop Academy

Shandy dan Vien sukses meraih standing ovation dari dewan juri pada konser show babak Top 6 Pop Academy, pada Rabu, 16 Desember 2020.
Academia asal Jambi, Shandy, meraih standing ovation lewat lagu berjudul Rapuh yang ia bawakan di konser Top 6 pop Academy Indosiar. (Foto: Dok. Indosiar)

Jakarta - Tiga academia dari group 2, yakni Shandy (Jambi), Jessica (Jakarta) dan Vien (Papua Barat), tampil menujukkan kebolehan bernyanyinya pada konser show babak Top 6 Pop Academy, pada Rabu, 16 Desember 2020. Dua dari mereka, sukses meraih standing ovation dari dewan juri.

Shandy yang memiliki karakter suara kuat membuka kompetisi dengan membawakan lagu berjudul Rapuh milik grup band Padi.

Lagi-lagi, rocker asal Jambi ini berhasil meraih standing ovation dari seluruh dewan juri setelah sebelumya meraih all standing ovation empat kali berturut-turut pada setiap penampilannya.

"Kalau saya adalah Piyu, saya akan bangga karena lagu saya di nyanyikan oleh kamu. Suara kamu ga ada tandingannya!" kata Giring yang duduk di bangku juri, dikutip Tagar pada Kamis, 17 Desember 2020.

Sementara Vien, sukses meraih satu standing ovation dari Andien yang duduk di barisan dewan juri, lewat penampilannya membawakan lagu berjudul Bahagia.

Pasalnya, peserta asal Papua itu dinilai berhasil membawakan tembang tersebut dengan penghayatan yang baik.

"Saya baru pertama kali melihat penampilan kamu, menyanyikan lagu Bahagia ini harus bahagia juga, supaya pesan bahagianya sampai ke yang nonton," kata Andien.

"Melihat ekspresi bahagia Vien itu tampak tulus sekali, sehingga saya sangat menikmati dan tersenyum sepanjang lagu" ujar dia lagi.

Jessica Pop AcademyAcademia asal Jakarta, Jessica, membawakan lagu berjudul Tak Pernah Setengah Hati di konser Top 6 pop Academy Indosiar. (Foto: Dok. Indosiar)

Konser show Top 6 group 2 ditutup oleh penampilan dari Jessica. Peserta asal Jakarta itu menyanyikan lagu Tak Pernah Setengah Hati dengan berbalut gaun warna hitam kupu-kupu yang sangat anggun. Namun, ia tidak berhasil merebut hati dewan juri malam itu.

"Saya hampir standing ovation, ada beberapa part yang masih kurang konsisten," kata Soimah.

Komentar Soimah, kemudian mendapat persetujuan Armand Maulana yang menyebut penampilan Jessica kurang memaksimalkan kemampuannya.

Perolehan polling sementara dari Top 6 group 2 menempatkan Shandy berada di posisi teratas dengan perolehan 39.34 persen, disusul oleh Jessica dengan 34.75 persen dan di posisi terbawah Vien dengan nilai 25.91 persen.

Perjalanan tiga acadademia dari group 2 masih terus berlanjut Kamis malam, 17 Desember 2020 untuk mengetahui siapa yang akan menyusul Agnes (Malang) dan Waode (Bau-Bau) lolos ke babak Top 4 Pop Academy. []

Berita terkait
Alasan Audisi Online LIDA 2021 Bakal Ditutup Lebih Awal
Stasiun televisi Indosiar berniat menutup lebih awal audisi online ajang kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021.
Lima Komika Stand Up Comedy Favorit Didi Sunardi
Melalui wawancara eksklusif bersama Tagar, Didi Sunardi menyebutkan lima nama komika stand up comedy yang menjadi favoritnya.
Meet & Greet, Bintang Sinetron Samudra Cinta Main Games Seru
Sederet bintang utama sinetron Samudra Cinta, yakni Rangga Azof, Cut Syifa, dan Mischa Chandrawinata ikut bermain games saat gelar meet & greet.
0
Shandy dan Vien Rebut Hati Juri di Konser Top 6 Pop Academy
Shandy dan Vien sukses meraih standing ovation dari dewan juri pada konser show babak Top 6 Pop Academy, pada Rabu, 16 Desember 2020.