Sevilla Hadang Real Madrid ke Puncak Klasemen La Liga

Sevilla tahan imbang Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol dengan skor 2 – 2 yang memupus harapan Madrid tempet Atletico Madrid di pundak klasemen
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, di tengah lapandan usia laga Madird vs Sevilla dengan hasil imbang 2 – 2, 9 Mei 2021 (Foto: marca.com)

Jakarta - Gol bunuh diri Diego Carlos, pemain belakang Sevilla, yang terlambat menghasilkan satu poin bagi Real Madrid ketika melawan Sevilla di lanjutan laga La Liga, Spanyol, 9 Mei 2021 atau 10 Mei 2021 dini hari WIB. Sevilla yang bertandang ke markas Madrid menyudahi laga dengan skor 2 - 2.

Gol Madrid dicetak Asensio (menit ke-67) dan Hazard (menit ke 90+4), sedangkan gol Sevilla dicetak oleh Reges (menit ke-22) dan Rakitic (menit ke-78, pinalti).

Dengan hasil imbang antara Madrid dan Sevilla persaingan untuk jadi juara La Liga Santander musim 2020/2021 kian panas karena empat klub masih punya peluang yaitu Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona dan Sevilla.

Sevilla melepaskan kesempatan Madrid untuk menyamai poin Atletico Madrid. Hasil imbang hanya menambah satu poin bagi Madrid sehingga jumlahnya 75 sedangkan Atletico mengumpulkan 77 poin.

4 klub la liga teratas4 klub La Liga Spanyol yang masih punya peluang jadi juara (Sumber: bbc.com/sport/football)

Tendangan Toni Kroos pada menit ke-94 dibelokkan oleh Carlos saat Real menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya untuk tertinggal dua poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Fernando membuat Sevilla unggul di pertengahan babak pertama setelah memanfaatkan tendangan knock-down Ivan Rakitic.

Pemain pengganti Marco Asensio menyamakan kedudukan untuk Real sebelum Rakitic mencetak gol penalti.

Tendangan penalti Rakitic terjadi setelah Eder Militao dihukum karena handball menyusul tinjauan asisten video wasit, tetapi hanya setelah Karim Benzema dijatuhkan di area penalti di ujung yang berlawanan oleh kiper Sevilla Yassine Bounou selama beberapa menit yang panik.

Real Madrid v Sevilla saat itu terjadi. Benzema tampaknya telah membawa Real unggul setelah 12 menit dengan sundulan dari umpan silang Alvaro Odriozola, namun tinjauan VAR menemukan bek sayap itu sedikit offside.

rakitic lolos dari kawalan pemain madridIvan Rakitic, penyerang Sevilla, lolos dari kawalan pemain Real Madrid, Nacho dan Casemiro, pada lantjutan laga Real Madird vs Sevilla dengan hasil imbang 2 – 2, 9 Mei 2021 (Foto: marca.com)

Dua poin sekarang memisahkan tiga besar Spanyol - dengan Barcelona, di urutan ketiga, poin yang sama dengan Real - dengan tiga pertandingan tersisa.

Sevilla gagal meraih kemenangan yang akan membawa mereka selisih empat poin dari keunggulan dan tim asuhan Julen Lopetegui sekarang terlihat keluar dari persaingan, duduk enam poin dari pemuncak klasemen.

Pada hari Sabtu, pemimpin klasemen Atletico melindungi keunggulan dua poin mereka di puncak La Liga dengan hasil imbang tanpa gol di Barcelona (Bahan: bbc.com/sport/football, marca.com dan sumber lain). []

Berita terkait
Real Madrid Akan Hadapi Akhir dari Era Zinedine Zidane
Pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, mengatakan bahwa Real Madrid sudah melihat akhir dari era Zinedine Zidane’
Iker Casillas Pulang Kampung ke Real Madrid
Real Madrid C. F. mengumumkan bahwa Iker Casillas akan bergabung dengan Yayasan Real Madrid sebagai asisten dirut.
Duel Sengit, Real Madrid vs Inter Milan Berakhir Skor 3-2
Real Madrid berhasil memenangi laga kontra Inter Milan dengan skor 3-2 dalam lanjutan pekan ketiga Grup B Liga Champions, Rabu, 4 November 2020.
0
Sempat Diterpa Badai Seroja, Mensos Targetkan Pemulihan NTT Juni 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini, menargetkan dana bantuan sosial untuk pemulihan NTT yang terkena Badai Seroja dapat disalurkan Juni ini.