UNTUK INDONESIA
Setelah Nikah, Masa Lalu Syahrini dan Jet Pribadi Diobok-obok Hotman Paris, Kenapa?
Setelah nikah, masa lalu Syahrini, jet pribadi dan Pak Haji sosok donatur kemewahan Syahrini diobok-obok Hotman Paris, kenapa?
Syahrini dalam jet pribadi. (Foto: Instagram/princessyahrini)

Jakarta, (Tagar 25/3/2019) - Pengacara Hotman Paris Hutapea ternyata termasuk yang kepo setengah mati, ingin tahu bagaimana Syahrini bisa membiayai hidupnya yang luar biasa mewah, bergelimang benda-benda bermerek kelas dunia dari ujung rambut sampai ujung kaki, ke mana-mana naik pesawat jet pribadi. 

Beragam gunjingan mengitari kehidupan Syahrini, termasuk munculnya sosok Pak Haji seorang pengusaha batu bara yang disebut-sebut penyandang dana untuk membiaya gaya hidup mewah Syahrini. Rumor ini terjadi sebelum Syahrini menikah dengan Reino Barack seorang pengusaha keturunan Jepang. 

Setelah Syahrini menikah, rumor-rumor di sekitar gaya hidup mewahnya tidak serta-merta berhenti. Bahkan Hotman Paris yang mengenal Syahrini secara pribadi, justru mempublikasi video perihal dari mana biaya untuk membayar jet pribadi Syahrini setelah Syahrini menikah.

Hotman Paris pada 20 Maret 2019 mengunggah video berjudul Grebek Jet Pribadi Sejenis yang Dipakai Syahrini di akun YouTube-nya, Hotman Paris Official.

Video memperlihatkan Hotman Paris berbincang dengan bintang tamu yaitu Kapten Rudi Hermawan seorang pilot, dan Eti Yusuf Director of Aviation Businness yang biasa menyewakan jet pribadi kepada Syahrini.

"Berapa kalau dari sini ke Singapura, pesawat yang biasa dipakai Syahrini?" kata Hotman.

Eti Yusuf menjelaskan jet yang biasa disewa Syahrini adalah jet pribadi yang kecil, berpenumpang enam orang.

"Kalau ke Singapura, kurang lebih pulang pergi, kalau nginep, saya suka tambahin 1000 (dolar AS) gitu ya. Jadi sekitar 12.500 dolar, jadi Rp 190 jutaan," kata Eti.

Eti mengatakan Syahrini sering menawar harga sewa jet pribadi. "Rate-nya aja tuh kalau sama Syahrini suka tawar-menawar," katanya.

Adik Syahrini, Aisyahrani mengatakan Syahrini naik jet pribadi bukan bentuk kemewahan, tapi untuk menghemat waktu di tengah jadwal manggung yang padat.

Hotman bertanya apakah Syahrini pernah membawa pacar saat menyewa jet pribadi tersebut.

"Mana pernah, nggak pernah. Syahrini cuma sama rombongan manajemennya aja," kata Eti.

Rasa penasarannya tidak sampai di situ, Hotman memperjelas kabar burung penyewaan jet pribadi dibayari Pak Haji asal Kalimantan yang disebut-sebut dekat dengan Syahrini.

Hal itu dibantah Eti. Menurut Eti, pihaknya menagih bayaran pasti ke perusahaan kakak Syahrini, PT Zaelani Bintang.

"Nggak pernah. Aku kenal juga nggak sama Pak Haji ****, aku kalau nagih pasti ke PT Zaelani Bintang manajemennya Syahrini," kata Eti.

Eti menambahkan Syahrini menggunakan jet pribadi sejak tahun 2014, rata-rata penerbangan satu sampai dua kali per tahun.

"Ini salah satu invoice yang pernah dikirimkan ke manajemen Teteh Syahrini, ini tahun 2014. Paling setahun itu dua kali, terakhir tahun lalu 2017, setelah itu gak pernah pakai lagi," kata Eti.

Sang pilot Kapten Rudi Hermawan mengatakan selama ini jarak terjauh yang menjadi destinasi Syahrini dengan jet pribadi adalah Singapura untuk luar negeri, dan Medan untuk domestik.

Dalam kesempatan berbeda, adik Syahrini, Aisyahrani mengatakan Syahrini naik jet pribadi bukan bentuk kemewahan, tapi untuk menghemat waktu di tengah jadwal manggung yang padat.

"Itu sebenarnya bukan menunjukkan kemewahan pribadi. Sebenarnya itu menghemat waktu. private jet itu gak diburu-buru," kata Aisyahrani. 

Belum ada penjelasan kenapa Hotman Paris Hutapea membahas masa lalu jet pribadi Syahrini dan sosok Pak Haji justru setelah Syahrini menikah dengan Reino Barack. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Catatan PAN soal Penanganan Covid-19 di Yogyakarta
DPW PAN menilai Pemda DIY dalam menangani pandemi dan dampak Covid-19 di Yogyakarta masih amburadul.