Setelah Maia Estianty, Venna Melinda juga Kena Penipuan Ojol

Penipuan dari aplikasi ojek online (ojol) kian marak. Setelah Maia Estianty, aru-baru ini aktris lawas Venna Melinda menjadi korban.
Venna Melinda. (Foto: Instagram/vennamelindareal)

Jakarta - Sepertinya penipuan dari aplikasi ojek online kian marak. Hal tersebut ditunjukkan semakin bertambahnya jumlah kalangan selebriti Tanah Air yang menjadi korban. Baru-baru ini aktris lawas Venna Melinda.

Kabar penipuan yang menimpa Venna Melinda ini terkuak ketika Produser Ekesekutif, Rista Ferina melalui laman Instagram miliknya @rista.ferina pada Senin, 12 Oktober 2020 mengumumkan kepada para pengikutnya jika akun Instagram ibu Verrel Bramasta itu di hack.

Lebih lanjut, kata Rista dalam unggahan berlatar hitam itu, Venna Melinda diminta tolong untuk transfer ke aplikasi dompet online OVO dan Gopay.

"Attention!!! IG milik Venna Melinda di hack! Kalau ada yang DM minta tolong numpang transfer ke OVO atau Gopay, diabaikan saja ya gaes. Tolong batu sebarkan ya," tulis dalam unggahan Rista.

Venna MelindaIG Venna Melinda di hack akibat korban penipuan aplikasi ojek online. (Foto: Instagram/rista.ferina)

Sementara dalam keterangan, Rista mengingatkan agar teman-teman Instagramnya tidak menjadi korban serupa dengan Venna Melinda.

"Hati-hati ya teman-teman. Sebelum penipuannya semakin meluas. Mohon bantu sebarkan," katanya lagi.

Menyakinkan publik, hal serupa juga dilakukan putra Venna Melinda, Verrel Bramasta. Melalui unggahan di Instagram Storiesnya pada Senin, 12 Oktober 2020.

Sebelumnya, ada beberapa selebriti yang pernah menjadi korban penipuan ojek online (ojol). Sebut saja Maia Estianty, uang yang ada di dompet digitalnya juga ikut raib.

Verrel BramastaVerrel Bramasta benarkan akun ibunya Venna Melinda di hack akibat penipuan ojol. (Foto: Instagram/bramastavrl)

Awalnya, Maia Estianty diminta untuk ganti driver dan memasukkan kode. Rupanya, modus tersebut untuk meretas data yang ada di ponsel Maia Estianty. Bahkan WA Maia Estianty ikut terkena imbasnya dan tak bisa digunakan.

Kejadian serupa juga dialami oleh Aura Kasih. Bintang sinetron itu mengaku kehilangan uang senilai Rp 11 juta dari akun ojek onlinenya.

Terakhir, ada Billy Syahputra yang memiliki pengalaman serupa dengan Aura Kasih dan Maia Estianty. Presenter tersebut ditipu driver ojol saat memesan makanan.

Usai memesan, Billy tiba-tiba ditelepon oleh sang driver dan meminta transferan lantaran tak memiliki uang untuk membeli pesanan. Billy Syahputra diminta mentransfer Rp 400.000, padahal harga pesanannya hanya Rp 300.000. Lama menunggu, pesanan Billy tersebut tak kunjung datang.[]

Berita terkait
Minta Ayah Baru, Doa Putri Venna Melinda Habis Salat
Venna Melinda hingga saat ini masih jomlo setelah bercerai pada 2014. Putrinya, Vania Athabina, berdoa ingin mempunyai ayah baru.
GoPay Kembali, Maia Estianty: Perketat Sistem Ojol
Maia Estianty mengatakan saldo Gopay di aplikasi Gojek miliknya yang sempat hilang karena diretas oknum driver Gojek, sudah kembali.
Aura Kasih Mengaku Kehilangan Saldo Gojek Rp 11 Juta
Penyanyi Aura Kasih mengeluhkan Rp 11 juta saldo di akun ojek online miliknya yang hilang.
0
Menperin: Industri Kosmetik dan Produk Wellness Perlu Beradaptasi
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan,Untuk terus bertahan, industri kosmetik dan produk wellness perlu terus beradaptasi.