UNTUK INDONESIA
Sertijab Prabowo Sebagai Menhan Akan Digelar Besok
Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Agus Setiadji mengonfirmasi prosesi serah terima jabatan (sertijab) Prabowo Subianto.
Sekretaris Jenderal Menteri Pertahanan, Agus Setiadji memberi keterangan usai menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 23 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Agus Setiadji mengonfirmasi prosesi serah terima jabatan (sertijab) Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) akan dilaksanakan esok hari, Kamis, 24 Oktober 2019.

Jadi sertijab dilaksanakan setelah rapat kabinet paripurna yang dilaksanakan jam sepuluh.

"Jadi besok dilaksanakan sertijab dengan Menhan yang baru, tadi saya sudah laporan ke Pak Menhan baru, terkait pelantikan besok," ujar Agus di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Agus mengatakan ada penyesuaian waktu prosesi serah terima jabatan tersebut. Upacara serah terima, lanjut dia, akan mundur dari waktu yang sebelumnya dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB. 

"Jadi sertijab dilaksanakan setelah rapat kabinet paripurna yang dilaksanakan jam sepuluh. Tapi beliau sudah dapat masukan terkait rapat, apa-apa yang menjadi pembahasan dalam rapat paripurna itu," ujarnya.

Agus mengatakan kedatangannya menemui Prabowo untuk menyampaikan sejumlah hal, seperti persiapan sertijab hingga tugas dan tanggungjawab Menteri Pertahanan.

"Terkait buat besok (sertijab) dan terkait soal tugas pokok dan tanggung jawab Menteri Pertahanan, karena cukup banyak, termasuk memperkuat pertahanan dan alutsista," tutur Agus. []

Berita terkait
Menhan Prabowo ke Rumah Ketemu Petinggi Partai Gerindra
Setelah dilantik menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo pulang ke rumahnya di Jakarta Selatan. Telah menunggu petinggi Partai Gerindra.
Dilantik Menteri Pertahanan, Prabowo Ditemani Didit
Prabowo Subianto ditemani anaknya Didit Prabowo usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pertahanan.
Rahasia Menhan Prabowo Diungkap Petugas Katering
Rahasia Prabowo Subianto diungkapkan petugas katering langganan Menteri Pertahanan (Menhan) Jokowi-Maruf itu.
0
Bappenas: Indonesia Memerlukan Tata Kelola Perikanan yang Terintegrasi
Bappenas menggelar Workshop Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Ekonomi Nasional, di Bali, 11-12 Desember 2019.