Serena Williams Menarik Diri dari Turnamen Tenis AS Terbuka

Serena menarik diri dari turnamen grand slam AS Terbuka sebagai grand slam terakhir tahun ini karena cedera hamstring
Serena Williams (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Serena Williams mundur dari AS Terbuka 2021 menambah daftar penarikan nama besar dari AS Terbuka pada hari Rabu, 25 Agustus 2021. Serena menarik diri dari turnamen grand slam terakhir tahun ini karena cedera hamstring. AS Terbuka berlangsung dari tanggal 30 Agustus - 13 September 2021.

Serena belum bertanding sejak cedera kaki kanannya pada set pertama pertandingan putaran pertamanya di Wimbledon pada akhir Juni 2021.

Petenis Amerika Serikat (AS) yang akan berusia 40 tahun bulan depan itu, mengumumkan keputusannya untuk absen di AS Terbuka melalui sebuah posting media sosial.

Dia bergabung dengan Roger Federer dan Rafael Nadal, kedunya juga tidak ikut AS Terbuka, dalam kompetisi di Flushing Meadows, di mana permainan dimulai Senin depan, 30 Agustus 2021.

serenaSerena Williams (Foto: rolandgarros.com)

Serena telah memenangkan 23 gelar tunggal grand slam, rekor di era profesional. Hanya satu pemain dalam sejarah tenis yang memiliki lebih banyak, Margaret Court dengan 24. Serena sendiri ingin menyamai bahkan memecahkan rekor Court, tapi dalam empat grand salam tahun 2021 ini Serena tidak bisa memenangkan satu gelar grand slam.

Sementara di tunggal putra Novak Djokovic akan mati-matian memenangkan turnamen untuk memecahkan rekor 20 gelar grand slam yang dia pegang bersama Federer dan Nadal.

Selain itu Djokovic juga ingin catat sejarah sebagai pemain yang memenangkan emapt grand salam dalam satu musim. Djokovic menang di Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon tahun ini (marca.com/AP)

Tenis Wimbledon 2021 Djokovic dan Federer Melaju Serena Mundur

Serena Williams Tersingkir di Ronde Keempat Prancis Terbuka

3 Petenis Top Dunia Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Tenis Australia Terbuka 2021 Terakhir Bagi Serena Williams?

Berita terkait
Serena Williams Bermitra Dengan Nike Membuat Desain Sendiri
Pemenang grand slam tenis tunggal putri 23 kali ini berkomitmen untuk mengubah dan keragaman dalam desainnya
0
Serena Williams Menarik Diri dari Turnamen Tenis AS Terbuka
Serena menarik diri dari turnamen grand slam AS Terbuka sebagai grand slam terakhir tahun ini karena cedera hamstring