Seorang Komisioner KPU Solok Selatan Meninggal Dunia

Seorang Komisioner KPU Solok Selatan meninggal dunia di RSUD Solok Selatan.
Anggota KPU Solok Selatan, Wilson semasa hidup. (Foto: Tagar/Istimewa)

Solok Selatan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, berkabung. Seorang komisionernya bernama Wilson meninggal dunia di RSUD Solok Selatan, Minggu, 25 Oktober 2020 pagi.

Bapak Wilson meninggal bukan karena Covid-19, tapi karena sakit lain.

Informasinya, anggota KPU divisi teknis itu mengalami sakit liver dan paru paru. "Kami keluarga besar KPU berduka cita atas meninggalnya salah seorang komisioner. Semoga beliau husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya", kata Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Nila, almarhum Wilson sebelumnya telah menjalani perawatan di RSUD Solok Selatan sekitar tiga pekan. "Bapak Wilson meninggal bukan karena Covid-19, tapi karena sakit lain dan sekarang jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka," tuturnya.

Meski begitu, tahapan Pilkada 2020 tetap akan berlanjut. Sebab, ketika almarhum Wilson masih dirawat di rumah sakit, tugas yang diembannya dikerjakan bersama-sama oleh komisioner lain. Dengan begitu, tidak ada tugas tahapan Pilkada yang terbengkalai. []



Berita terkait
Warga Solok Selatan Diserang Beruang Madu
Seorang warga Solok Selatan diserang beruang madu.
Solok Selatan Gagas Program Semesta Melawan Corona
Kabupaten Solok Selatan menggagas gerakan semesta melawan corona.
Pemkab Solok Selatan Hentikan Sementara Belajar di Sekolah
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menutup sementara proses belajar mengajar di sekolah karena daerah itu masuk kategori zona orange Covid-19.
0
China Izinkan Jumlah Anak Satu Pasutri Jadi Tiga Anak
China cabut batasan mengenai jumlah anak yang diperbolehkan dimiliki satu keluarga dari dua jadi tiga per pasangan suami istri