Senjata Baru Instagram Saingi Aplikasi 'Sejuta Umat' TikTok

Fitur yang diciptakan untuk menjadi senjata Intstagram menangkal kepopuleran TikTok kini terus menerima update.
Instagram Reels. (Foto: Tagar)

Jakarta - Instagram baru-baru ini merilis fitur baru untuk konten video bernama 'Reels' yang sudah hadir sejak bulan Juni 2021. 

Fitur yang diciptakan untuk menjadi senjata Intstagram menangkal kepopuleran TikTok kini terus menerima update.

Langkah ini dinilai demi membuat Reels bisa benar-benar bisa lebih populer dari pada TikTok mengingat kompetitornya tergolong baru di kancah persaingan platform media sosial. Instagram sendiri dahulu menjadi kompetitor terberat Snapchat.

Dikutip dari The Verge, fitur konten Reels di Instagram mendapatkan update terbaru di segi durasi video yang bisa dibuat. 

Dulu ketika pertama kali dirilis, durasi Reels hanya 15 detik kemudian naik menjadi 30 detik dan kini di update terbaru durasinya menjadi lebih lama yaitu 60 detik alias satu menit.

Tentu saja hal ini dirasa kurang cukup untuk bisa membuat Reels Instagram bersaing dengan TikTok yang sudah lebih dulu menawarkan durasi video hingga 60 detik. 

Di sebuah wawancara, Head of Instagram bernama Adam Mosseri mengaku masih tidak puas dan membenarkan kompetitornya masih berada di depan.

“Saya belum puas saat ini. Kita memang bertumbuh dari segi berapa banyak orang yang membagikan kontennya dan konsumsinya, tapi perjalanan kami masih jauh. Apabila harus jujur, TikTok masih berada di depan,” ujar Mosseri dalam wawancara dengan The Verge.

TikTok juga tidak puas dengan kesuksesannya saat ini sebagai pencipta tren konten baru tersebut. 

Mereka baru ini siap merilis update yang akan membuat video TikTik bisa berdurasi hingga tiga menit. Hal ini dilakukan demi membantu kreator bisa lebih interaktif menciptakan kontennya.

Kabarnya fitur video berdurasi tiga menit pada TikTok hanya akan tersedia untuk pengguna tertentu namun saat awal dirilisnya semua pengguna akan bisa memanfaatkan durasi panjang tersebut. []

Baca Juga: Biodata TikTokers Nazwa Fidhia yang Fotonya Viral di Medsos

Berita terkait
Hiqween & Azarine Brand Sunscreen Lokal yang Viral di TikTok
Sejak pandemi terjadi perubahan gaya hidup di dunia kecantikan yang beralih ke skincare dibuktikan dengan viralnya produk hiqween & azarine.
Bersiap! Melamar Kerja Bisa Melalui Video TikTok
Aplikasi TikTok sedang menguji fitur pekerjaan bagi pengguna di Amerika Serikat dengan nama TikTok Resumes diperuntukan untuk pelamar kerja.
Kiky Saputri Kritik Pejabat Lewat TikTok
Komika Kiky Saputri tegas sindir pemerintah lewat lagu Welcome to Indonesia yang sedang viral di TikTok terkait TKA yang masuk saat PPKM.
0
Senjata Baru Instagram Saingi Aplikasi 'Sejuta Umat' TikTok
Fitur yang diciptakan untuk menjadi senjata Intstagram menangkal kepopuleran TikTok kini terus menerima update.