UNTUK INDONESIA
Seluruh ATM Mandiri Kembali Normal
2.245 mesin ATM tersebut sudah terecovery dan membaik sejak 8 September 2017, bahkan untuk wilayah Papua dan Papua Barat diatasi satu hari sebelumnya.
Regional Operation Head PT Bank Mandiri Region XII Papua Beny Setiawan mengatakan, di Papua dan Papua Barat ada 56 ATM Mandiri, itu semua sudah recover, terhubung dengan baik dan sudah clear 100 persen baik di Papua maupun Papua Barat. (Foto: Tri)

Jayapura, (Tagar 11/9/2017) – Sebanyak 2.245 Mesin ATM Bank Mandiri di seluruh Indonesia sempat terganggu akibat satelit Telkom yang rusak sejak 25 Agustus 2017 kemarin. Diantara 2.245 mesin tersebut, 56 diantaranya ada di wilayah Papua dan Papua Barat.

Namun, Regional Operation Head PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Region XII Papua, Beny Setiawan mengungkap 2.245 mesin ATM tersebut sudah terecovery dan membaik sejak 8 September 2017, bahkan untuk wilayah Papua dan Papua Barat sudah dapat diatasi satu hari sebelumnya.

“Untuk Bank Mandiri sudah normal, dan kami sudah monitoring, total gangguan massal atm Mandiri di seluruh Indonesia itu 2.245. Kebetulan di Papua sendiri, baik di Papua dan Papua Barat ada 56, itu semua sudah recover terhubung dengan baik dan sudah clear 100 persen baik di Papua maupun Papua Barat. Tanggal 8 September 2017, semua sudah selesai sedangkan di Papua di tanggal 7 September 2017 sudah recovery,” ujarnya kepada wartawan di Jayapura, Senin (11/9).

Menurut Beny, dengan adanya gangguan tersebut, transaksi masih dalam kondisi normal, karena penggunaan satelit ada yang menggunakan Telkom ada yang tidak.

“Dengan gangguan ini, transaksi masih dalam kondisi normal, karena ATM tersebut ada yang log in nya melalui Telkom, namun ada juga yang tidak. Jika semua terkena dampak, mungkin semua ATM yang ada di Indonesia akan mati semua, jadi ini random saja,” tuturnya. (tri)

Caption Foto : Regional Operation Head PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Region XII Papua, Beny Setiawan

Berita terkait
0
Ririn Ekawati Terima Tanda Cinta dari Hotman Paris
Ririn Ekawati ditangkap polisi atas kasus narkoba, pada Sabtu, 7 Maret 2020. Setelah penangkapan itu, dia menerima tanda cinta dari Hotman Paris.