Selamat Ulang Tahun Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo merayakan hari ulang tahunnya yang ke-56 tepat pada hari ini, Kamis 1 Oktober 2020.
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (foto:Puspa Perwitasari/Antara)

Jakarta - Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo merayakan hari ulang tahunnya yang ke-56 tepat pada hari ini, Kamis 1 Oktober 2020. Wanita kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini, merupakan putri dari pasangan Ngadiyo dan Sri Sunarni. Iriana, juga merupakan menantu dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjiatmi.

Iriana, menikah dengan Jokowi sejak 24 Desember 1986 dan menjabat sebagai Ibu Negara Indonesia sejak 20 Oktober 2014 atau sejak sang suami Ir. H. Joko Widodo resmi menjabat sebagai Presiden ketujuh Republik Indonesia.

Mengutip laman Wikipedia, Pada saat Joko Widodo masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Iriana menjabat Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta periode 2012-2014. Selain itu, Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta sejak 2005 hingga 2012, atau saat suaminya menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Iriana joko Widodo, merupakan wanita lulusan SMA Negeri 3 Surakarta pada tahun 1983. Kemudian berkuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta selama enam semester, tetapi berhenti tanpa gelar untuk menikahi Pujaan hatinya, Joko Widodo.

Baca Juga :

Iriana, memiliki 3 orang anak. Anak pertamanya Gibran Rakabuming Raka, lahir pada 1 Oktober 1988. Gibran merupakan pengusaha sukses katering Chilli Pari dan pendiri perusahaan kuliner martabak Markobar. Selain itu, Ia juga merupakan calon walikota solo dari partai PDI Perjuangan.

Keluarga JokowiFoto pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bersama keluarga. (Foto: Instagram/ayanggkahiyang)

Anak kedua Iriana bernama Kahiyang Ayu yang lahir pada 20 April 1991. Anak perempuan satu-satunya di keluarga Joko Widodo ini, telah menikah dengan pengusaha muda bernama Bobby Nasution yang kini mencalonkan diri sebagai walikota Medan.

Sementara anak bungsunya Kaesang Pangarep, lahir pada 25 Desember 1994. Kaesang adalah seorang pemeran film, vlogger, narablog, sekaligus pengusaha makanan juga sangat aktif di media sosial.[]

Berita terkait
Senyum Anak Indonesia Api Semangat Jokowi dan Iriana
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyampaikan pesan khusus kepada seluruh anak Indonesia, bagi keduanya senyum mereka api semangat.
Ultah ke-59, Ini Fakta Unik Tentang Presiden Jokowi
Beberapa fakta unik dari sosok Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang belum diketahui orang banyak di ulang tahunnya yang ke-59 tahun.
Hasil Tes Covid-19 Jokowi dan Iriana Negatif Corona
Hasil tes Covid-19 Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana negatif virus corona. Hal itu dia ungkapkan di Instagram @jokowi.
0
Amerika Dorong Vaksinasi Covid-19 Dengan Hadiah Jutaan Dolar
Mulai dari hadiah uang tunai yang sangat besar hingga layanan tertentu secara cuma-cuma, merupaka upaya dorong warga untuk divaksinasi Covid-19