Sejumlah Fasilitas Bagi Anggota DPR yang Isoman di Hotel

Anggota DPR yang menjalani isolasi mandiri di hotel akan mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap, seperti fasilitas kesehatan hingga Wi-Fi.
Ilustrasi Isoman Hotel. (Foto: Tagar/Kabarsiger)

Jakarta - Anggota DPR yang menjalani isolasi mandiri di hotel akan mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari layanan kesehatan hingga kebutuhan sehari-hari.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengungkapkan, fasilitas itu akan diberikan selama tujuh malam bagi para anggota dewan yang isolasi mandiri di hotel.

"Iya tujuh malam itu maksimal. Kalau masih positif dalam tujuh hari biasanya nilai CT-nya sudah tinggi dan bisa di rumah karena tidak menularkan," kata Indra saat dihubungi, Selasa, 27 Juli 2021.

Berdasarkan sumber Kompas.com, anggota DPR yang menjalani isolasi mandiri di Hotel Oasis Amir, Senen, akan mendapat fasilitas tiga kali makan sehari, penatu tiga potong pakaian per hari.

Kemudian, Wi-Fi gratis dan parkir, konsultasi dokter melalui telepon setiap hari, kunjungan dokter/perawat 2-3 kali, vitamin, serta satu kali tes PCR pada hari ketujuh.

Indra mengatakan, fasilitas serupa juga akan diterima oleh anggota DPR yang menjalani isolasi mandiri di Hotel Ibis, Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Ada perbedaan sedikit tapi teknis, tapi prinsipnya hampir sama," ujar Indra.

Selain anggota DPR, aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga ahli di lingkungan DPR juga dapat mengakses fasilitasi isolasi mandiri di hotel yang biayanya menggunakan anggaran DPR.

Menurut Indra, fasilitas isolasi mandiri itu disediakan supaya anggota DPR maupun ASN dan tenaga ahli di DPR dapat menjalani isolasi mandiri yang terkontrol dan diperhatikan. []


Baca juga


Berita terkait
Satgas Covid-19 Jatim: Pasien Isoman Harus Diawasi Nakes
Pasien isoman di rumah tetap memerlukan perhatian terutama dalam hal-hal tata cara pengobatan yang sesuai dengan anjuran dokter.
Menkes Ungkap Penyebab Kematian Pasien Covid-19 Isoman
Pemerintah ungkapkan penyebab kematian pasien Covid-19 saat Isoman ada stigma negatif yang masih ada di masyarakat terkait Covid-19
Tangani Pasien Isoman, Pemda DIY Rekrut Nakes dari Kampus
Pemda DIY akan merekrut tenaga kesehatan (nakes) dari berbagai fakultas kedokteran dari kampus di DIY untuk bantu tangani pasien isoman.
0
Sejumlah Fasilitas Bagi Anggota DPR yang Isoman di Hotel
Anggota DPR yang menjalani isolasi mandiri di hotel akan mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap, seperti fasilitas kesehatan hingga Wi-Fi.