Sederet Artis Top Dunia Ramaikan Pelantikan Biden dan Kamala

Sederet artis top akan ramaikan pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris, sebagai Presiden dan Wapres AS, pada hari Rabu, 20 Januari 2021
Jennifer Lopez (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris hari Rabu, 20 Januari 2021, sebagai presiden dan wakil presiden AS yang baru akan diramaikan sederet artis top yang merupakan bintang tenar dunia. Mulari dari Lady Gaga sampai Bon Jovi. Sarah Hucal menuliskannya untu dw.com/id.

artis1Lady Gaga (Foto: dw.com/id)

Lady Gaga. Lady Gaga nyanyikan lagu kebangsaan AS. Pelantikan presiden AS kali ini berbeda dari biasanya. Selain karena pandemi corona yang tidak memungkinkan kerumunan massa, insiden penyerbuan Capitol membuat pengamanan di sekitar lokasi pelantikan sangat ketat. Meski demikian, para bintang pop akan meramaikan acara ini. Ikon pop Lady Gaga akan menyanyikan lagu kebangsaan AS.

artis2Jennifer Lopez (Foto: dw.com/id)

Jennifer Lopez. Penyanyi yang dikenal dengan nama pendeknya J.Lo ini juga dijadwalkan tampil pada acara pelantikan. Dia secara terbuka menyatakan dukungan terhadap Demokrat dan Joe Biden dan menyebarkan fotonya di Twitter dengan stiker "I voted" (saya sudah memilih) pada hari pemungutan suara.

artis3Bruce Springsteen (Foto: dw.com/id)

Bruce Springsteen. Joe Biden akan menjadi presiden AS ke-46. Di masa pandemi acara utama bukan di depan Gedung Capitol, melainkan siaran TV berjudul "Celebrating America." Antara lain menampilkan Bruce Springsteen, yang punya "lagu kebangsaan"-nya sendiri: "Born in the USA".

artis4Jon Bon Jovi (Foto: dw.com/id)

Jon Bon Jovi. Bintang rock lain yang mendukung Joe Biden dan Kamala Harris adalah penyanyi dan pencipta lagu Jon Bon Jovi. Dia secara terbuka mengkritik politik Donald Trump. Trump memang tidak populer di kalangan artis. Beberapa bintang papan atas menolak tampil di acara pelantikannya empat tahun lalu. Beberapa pemusik juga menggugatnya karena menggunakan musik mereka tanpa izin pada kampanye pilpres.

artis5John Legend (Foto: dw.com/id)

John Legend. Acara "Celebrating America" akan menyajikan berbagai pertunjukan musik dari bintang-bintang terkenal, termasuk penyanyi dan penulis lagu John Legend, yang juga mendukung kandidat Demokrat dengan tampil di rapat umum untuk Kamala Harris pada November 2020. Juga penyanyi pop Justin Timberlake dan Demi Lovato.

artis6Eva Longoria (Foto: dw.com/id)

Eva Longoria. Salah satu aktris yang akan tampil pada acara pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris adalah Eva Longoria, yang terkenal setelah turut membintangi serial populer "Desperate Housewives". Dia juga ikut berkampanye untuk Joe Biden dan Kamala Harris di Florida.

artis7Tom Hanks (Foto: dw.com/id)

Tom Hanks. Aktor kawakan Tom Hanks akan menjadi pembawa acara pelantikan dan show TV berdurasi 90 menit ini, yang juga akan menghormati para "pahlawan corona", termasuk tenaga kesehatan, pengemudi UPS, guru taman kanak-kanak, dan Sandra Lindsay, warga AS pertama yang menerima vaksin Covid-19. (Teks: Sarah Hucal/hp/gtp)/dw.com/id. []

Berita terkait
Lady Gaga dan J-Lo di Pelantikan Biden Jadi Presiden Amerika
Lady Gaga dan Jennifer Lopez serta Tom Hanks akan ambil bagian pada pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS ke-46 pada 20 Januari 2021
Penyanyi Musik Country Garth Brooks di Pelantikan Joe Biden
Bintang musik country Garth Brooks dan Lady Gaga akan tampil pada inaugurasi Presiden terpilih AS, Joe Biden, 20 Januari 2021
Menanti Pelantikan Joe Biden Sebagai Presiden Amerika Ke-46
Pelantikan Presiden AS 20 Januari 2021, apa saja yang terjadi pada hari pelantikan Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris?
0
Sidang Kejahatan Kemanusian Terhadap Uighur Pengacara London
Pengacara London gelar Tribunal Uighur untuk menyelidiki tuduhan kejahatan kemanusiaan terhadap warga minoritas di Xinjiang