UNTUK INDONESIA
Sebelum Tewas Cai Changpan Ancam Bunuh Satpam
Cai Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni mengancam akan membunuh Satpam di tempat ia bersembunyi.
Cai Changpan terpidana mati kasus narkoba yang ditemukan tewas gantung diri di sebuah gudang di Bogor. (Foto:Tagar/net)

Banten - Sebelum ditemukan tewas gantung diri di sebuah gudang pembakaran ban di kawasan hutan Tenjo, Jasinga, Kabupaten Bogor pada Sabtu, 17 Oktober 2020, Cai Changpan, narapidana kasus narkoba yang kabur dari Lapas Tangerang sempat mengancam membunuh satpam gudang tersebut.

Hal ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Metro (Polrestro) Tangerang, Polda Banten, AKBP Pratomo Widodo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu.

Mendapat ancaman ini, Satpam tersebut sempat ketakutan sebelum akhirnya melaporkan ke Lurah setempat.

Menurut Widodo, Can Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni mengancam akan membunuh Satpam tersebut jika tenaga pengaman gudang itu memberitahukan keberadaan dia kepada siapapun.

Mendapat ancaman ini, Satpam tersebut sempat ketakutan sebelum akhirnya melaporkan ke Lurah setempat. "Dia bilang, 'kamu jangan bilang siapa-siapa, kalau ngomong, kamu saya bunuh'," kata Widodo.

Pratomo mengatakan, terpidana mati kasus narkoba itu datang ke gudang pembakaran ban tersebut pada malam hari untuk tidur. Sedangkan pada siang harinya kembali ke hutan untuk bersembunyi.

"Yang bersangkutan ini datang ke gudang malam hari untuk istirahat, siangnya kembali bersembunyi di hutan," kata dia.

Menurut Widodo, lokasi gudang pembakaran ban tempat ditemukan Can Changpan tewas gantung diri ini berada di tengah hutan sehingga, memudahkan Can Changpan bisa masuk dari arah mana saja.

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya berhasil menemukan Cai Changpan di sebuah gudang yang berada di area hutan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 17 Oktober 2020. WNA asal Cina ini, kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten sejak 14 September 2020 lalu.

Ia kabur dengan cara membuat terowongan bawah tanah sepanjang 30 meter hingga tembus ke gorong-gorong perumahan warga. Terowongan itu dibuatnya itu persis di bawah tempat tidur yang ada di kamar selnya. 

Baca juga : Kronologi Ditemukannya Cai Changpan di Bogor

Setelah hampir sebulan lebih melakukan pencarian, polisi akhirnya berhasil menemukan Cai Changpan dalam kondisi tak bernyawa dengan posisi gantung diri menggunakan tali di dalam gudang tersebut pada Sabtu pagi. Jenazah Cai Changpan dievakuasi ke RS Polri untuk dilakukan autopsi. []

Berita terkait
Kronologi Ditemukannya Cai Changpan di Bogor
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan kronologi ditemukannya Cai Changpan, terpidana mati kasus narkoba.
Begini Perjuangan Cai Changpan Kabur dari Lapas Tangerang
Kronologi bagaiman Cai Changpan Napi asal Tiongkok yang berhasil kabur dari penjara dan alasan kenapa dia sanggup bertahan hidup di Hutan.
Napi Cai Changpan Ditemukan Gantung Diri di Hutan Jasinga
Cai Changpan Napi kasus narkoba ditemukan gantung diri. Cai ditemukan Gantung diri di hutan Jasinga, Bogor, saat ini kasus ini sedang diselidiki.
0
Sebelum Tewas Cai Changpan Ancam Bunuh Satpam
Cai Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni mengancam akan membunuh Satpam di tempat ia bersembunyi.