UNTUK INDONESIA
Sandy PAS Band Bicara Soal Konser Musik untuk Republik
Persiapan heatan konser Musik Untuk Republik disebut Sandy PAS band sudah matang dan siap dijalankan.
Drummer PAS Band Sandy Andarusman. (Foto: Instagram/sandypasband)

Jakarta - Pemain dram kelompok musik PAS Band, Sandy Andarusman memastikan persiapan gelaran konser Musik Untuk Republik sudah matang dan siap dijalankan.

Helatan bertema persatuan bangsa ini akan digelar mulai dari Jumat,18 Oktober hingga Minggu, 20 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

"Persiapan sudah matang. Tinggal eksekusi aja sih," kata Sandy saat dihubungi Tagar pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Lebih lanjut, Sandy mengatakan acara tersebut digagas oleh para musisi yang bertujuan untuk mempersatukan perpecahan bangsa yang terjadi empat tahun belakangan ini.

Baginya, perpecahan menghawatirkan itu mustahil bisa optimal tanpa membangun persatuan. Bahkan, Sandy mengatakan para musisi yang ikut meramaikan acara tersebut tanpa sponsor dan kontribusi dana dari negara.

"Acara ini musisi untuk persatuan Indonesia tanpa sponsor dan kontribusi dana dari negara," ujarnya.

Terlepas dari soal dana, Sandy juga menanggapi soal nyinyiran banyak orang yang menyebut mereka sebagai musisi Istana Negara.

Menurutnya, itu hanyalah stigma dari orang-orang yang tidak suka dengan pemerintahan Jokowi. Sehingga apa pun yang melibatkan pemerintah akan salah di mata mereka.

"Jadi emang kalau hatinya udah enggak suka sama pemerintah atau Jokowi, apapun yg keliatan sama. Pemerintah ya dianggap negatif," ucapnya.

Padahal kata dia, kontribusi pemerintah untuk acara ini hanya dalam bentuk restu, tidak ada dana apapun.

Baca juga: Jokowi Dipastikan Hadir ke Acara Konser Untuk Republik

Sandy mengatakan sebagai musisi Indonesia, mereka hanya ingin memberikan kemampuan untuk menyatukan Indonesia yang terpecah atas dasar senang.

"Kami musisi Indonesia ingin berbuat dengan kemampuan kami dan kekuatan fans kami untuk menyatukan indonesia yang terpecah , apa yang salah dengan ini," kata dia.

"Sebagian besar musisi atau band besar main di acara ini dan happy karena bisa bergandeng tangan buat menyatukan Indonesia," tuturnya. []

Berita terkait
Elegi Rilis EP via Video Klip Musik 'Aku Ingin Bicara'
Musisi folks indonesia, Elegi, merilis video klip single perdana berjudul Aku Ingin Bicara pada Selasa, 15 Oktober 2019, tepat pukul 12.00 siang.
Grup Musik BABYMETAL Bakal Gelar Konser di Jakarta 2020
Grup musik cadas asal Jepang, BABYMETAL mengumumkan rencana mereka untuk bertandang dan menggelar konser di Jakarta pada tahun 2020 mendatang.
Sandy Pas Band Jawab Kritik Konser Musik untuk Republik
Sandy Pas band, menjawab kritik dan kekecewaan sejumlah warganet atas rencana gelaran konser bertajuk Musik Untuk Republik.
0
Gawat Darurat Corona
Belum ada obat yang bisa menyembuhkan penderita virus corona, namun beberapa cara ini bisa digunakan untuk mencegah penyakit berbahaya tersebut.