Sandiaga Uno Apresiasi Pameran Sneakers Brand Lokal

Menparekraf dalam acara "Sneakers Brand Lokal" mengatakan, Produk lokal bukan hanya bagus dan berkualitas, tapi juga harganya terjangkau.
Menparekraf dalam acara "Sneakers Brand Lokal".(Foto:Tagar/Kemenparekraf)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi gelaran pameran "Sneakers Brand Lokal" yang menghadirkan puluhan brand lokal mulai dari sepatu hingga kaos dan lain sebagainya. Pameran ini ia nilai sebagai salah satu langkah strategis dalam menggerakkan kembali sektor ekonomi kreatif Tanah Air.

Produk lokal bukan hanya bagus dan berkualitas, tapi juga harganya terjangkau.

Saat mengunjungi pameran "Sneakers Brand Lokal" di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, Sandiaga mengatakan bahwa produk-produk lokal, seperti sepatu memiliki kualitas yang sama baiknya dengan produk-produk impor.

"Produk lokal bukan hanya bagus dan berkualitas, tapi juga harganya terjangkau," tutur Menparekraf Sandiaga Uno berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tagar Jumat, 30 April 2021.

Sandiaga menyebutkan, acara ini menjadi bentuk dukungan berbagai pihak untuk membangkitkan kembali sektor ekonomi kreatif di Indonesia. 

"Ini menjadi upaya kita bersama untuk memulihkan ekonomi," sebutnya.

Secara khusus Sandiaga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan ketat yang dilakukan dalam pelaksanaan acara ini. Selain dilakukan pengukuran suhu, pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker, menjaga jarak juga dilakukaan tes GeNose C19. tak hanya itu, Panitia juga menerapkan pembatasan jumlah pengunjung di areal acara.

"Saya lihat tadi dari depan semuanya terpantau patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu di acara ini juga ada crowd control, di mana pengunjung acara ini dibatasi hanya 200 orang per jam," tegas Sandiaga.

Sandiaga UnoMenparekraf Sandiaga Uno dalam acara "Sneakers Brand Lokal".(Foto:Tagar/Kemenparekraf)

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Periode 2019-2020 Wishnutama Kusubandio. 

Selanjutnya, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam, serta Influencer dr. Tirta Mandira Hudhi.

Senada dengan Sandiaga, Wamenparekraf Angela juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan dalam pameran yang dilaksanakan pada 29 April hingga 2 Mei ini. Menurutnya, pameran ini dapat menjadi simbol kebangkitan kembali sektor ekonomi kreatif Indonesia yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

"Event ini bisa dibilang sebagai hasil koordinasi kita dengan berbagai pihak untuk mendukung berbagai event untuk dilaksanakan yang bisa menerapkan protokol kesehatan, dan tentunya berkolaborasi dengan stakeholder terkait yang bisa memberikan izin," sebut Angela.

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga beserta Wamenparekraf Angela juga menyempatkan diri membeli sejumlah produk-produk lokal yang dijual dalam pameran ini. Pameran ini sendiri diikuti oleh sekitar 60 brand produk lokal yang terdiri dari sepatu dan juga berbagai merk pakaian. [] 

Berita terkait
Menparekraf Luncurkan Kharisma Event Nusantara 2021
Kemenparekraf meluncurkan program "Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021 untuk menggerakkan kembali roda perekonomian di sektor pariwisata.
Menparekraf Dukung Bali Bangkit Melalui Millionaire Race 2
Menparekraf dukung upaya bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Bali melalui ajang Bali Millionaire Race 2.
Menparekraf Dukung Penggunaan Mobil Ramah Lingkungan di Bali
Sandiaga Uno mengatakan EV Smart Mobility Project memiliki keselarasan dengan pengembangan ekowisata yang mengedepankan kelestarian lingkungan.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 1 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, kilat, petir, dan angin kencang, di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan jaktim.