Samsung Rilis 10 Produk Notebook dengan Layar OLED di 2021

Samsung dikabarkan akan merilis lebih dari 10 produk notebook baru dengan layar OLED sepanjang tahun 2021.
Samsung Notebook Layar OLED (Foto: Gizchina.com)

Jakarta - Perusahaan teknologi Samsung, dikabarkan akan merilis lebih dari 10 produk notebook baru dengan layar OLED sepanjang tahun 2021. Hal itu dilakukan demi mengambil alih pasar dengan cepat.

Dengan alasan tersebut, Samsung Display tidak main-main dalam meluncurkan semua produknya. Pada 2019 perusahaan tersebut meluncurkan layar OLED UHD (Ultra High Definition) pertama di dunia untuk notebook.

Akhir tahun 2020 Samsung juga hadirkan OLED FHD (Full High Definition) dengan besaran ukuran 13,3 inci untuk pertama kalinya.

Persaingan yang semakin kompetitif di pasar industri membuat perusahaan mencari bisnis baru untuk mempertahankan eksistensinya.

Samsung Display akan mulai berinvestasi pada Februari tahun ini dengan memperbarui layanannya, yakni kehadiran layar OLED berukuran 15,6 inci untuk memasuki pasar konsumen elektronik komputer.

Kemunculan bentuk lanjutan LED ini atau Layar OLED pada notebook akan mencakup ukuran yang berbeda-beda, mulai dari 13,3 inci hingga 16 inci dengan tambahan performa dan spesifikasi yang beragam.

Samsung NotebookSamsung Notebook Layar OLED (Foto: Gizchina.com)

Laman Gizchina melaporkan, perusahaan tersebut tetap akan memperpanjang masa produksi panel Liquid Crystal Display (LCD) untuk TV dan monitor di Korea Selatan karena permintaan yang besar dari konsumen. Walaupun begitu, hal tersebut tidak sejalan dengan rencana awal Samsung untuk menghentikan produksi panel LCD.

Samsung Display masih mempunyai lini produksi yang masih beroperasi menciptakan LCD di Korea Selatan dan tetap berproduksi normal hingga kuartal keempat tahun ini.

Menurut sumber, penundaan penutupan pabrik panel LCD akan meningkatkan kinerja Samsung pada produksi selanjutnya di kuartal kedua tahun depan.

Namun, hal ini tidak semerta-merta dilakukan dalam waktu yang tidak terbatas karena akan meningkatkan kelebihan risiko pasokan pada paruh kedua tahun depan. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Hadir Tahun 2021, iPad Baru Bakal Memiliki Layar Mini-LED
Apple dikabarkan melakukan sebuah terobosan pada produk terbarunya, yakni menyertakan fitur layar Mini-LED pada produk iPad teranyar mereka.
Bocoran Spek Layar dan Tanggal Rilis Seri Samsung Galaxy Z Fold
Seri Samsung Galaxy Z Fold diharapkan banyak pecinta smartphone keluaran perusahaan pabrikan Korea Selatan itu menjadi lebih baik tahun depan.
Asus Hadirkan Notebook ROG GL503
Di sisi performa, Asus menanamkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 berkecepatan 2,8 GHz serta dapat dimaksimalkan hingga 3,8 GHz, dan kartu grafis Nvidia GTX1050.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.