UNTUK INDONESIA
Samsung Galaxy A50s, Spesifikasi dan Harga
Ponsel cerdas ini merupakan pembaruan dari generasi sebelumnya Galaxy A50 dengan menambahkan beberapa peningkatan dan fitur NFC.
Samsung Galaxy A50s. (Foto: Samsung)

Jakarta - Samsung meliris Galaxy A50s yang merupakan peningkatan dari seri sebelumnya, Galaxy A50. 

Ponsel cerdas ini merupakan pembaruan dari generasi sebelumnya Galaxy A50 dengan menambahkan beberapa peningkatan dan fitur NFC. 

Fitur ini memungkinkan pemilik Samsung Galaxy A50s melakukan top-up e-money secara mudah dalam satu genggaman.

Samsung Galaxy A50sSamsung Galaxy A50s. (Foto: Samsung)

Spesifikasi smartphone ini sebenarnya mirip dengan versi sebelumnya, Galaxy A50. Salah satu yang membedakan desain punggung serta sektor kamera yang diperbarui pada Galaxy A50s. Desaing punggung Samsung A50s kini terlihat lebih varian bermotif geometris dengan efek holografis.

Samsung Galaxy A50s dibekali dengan layar 6,4 inci super Amoled capative touchscreen. Ponsel ini didesain dengan rasio screen-to-body mencapai 85,1 persen dengan resolusi layar sebesar 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio sebesar 19,5:9. 

Pada layar juga telah disematkan pemindai sidik jari yang ditanam pada bagian bawah permukaan display.

Samsung Galaxy A50sSamsung Galaxy A50s. (Foto: Samsung)

Smartphone besutan Samsung ini diperkuat dengan chip Exynos 9610 octa-core dan juga ditunjang dengan AI Game Booster. Ai Game Booster berguna bagi para gamer untuk menambahkan fitur smooth extreme agar pengalaman bermain game pada smartphone ini lebih lancar. 

Ponsel ini didukung kapasitas RAM sebesar 4 GB dan 8 GB. Penyimpanan internal media juga mencapai 128 GB, dan ponsel ini menggunakan Android 9.0 Pie

Samsung Galaxy A50s dibekali daya baterai Li-Po 4.000 mAh dengan fitur fast charging 15 W yang memungkinkan penggunannya lebih lama dalam penggunaan. 

Fitur terbaru juga disematkan untuk kali pertama oleh Samsung yaitu NFC. Fitur ini memungkinkan pengguna mengecek e-money dan fitur Samsung Pay.

Samsung Galaxy A50sSamsung Galaxy A50s. (Foto: Samsung)

Beralih ke sektor kamera, Galaxy A50s dibekali dengan tiga kamera dengan ketajaman yang berbeda-beda. Sensor utama setajam 48 MP dengan aperture f/2.0, sensor ultra wide setajam 8 MP dengan aperture f/2.2, dan sensor kedalaman setajam 5MP dengan aperture f/2.2. 

Untuk kamera depan, samsung membekali A50s dengan kamera setajam 32 MP ber aperture f/2.0. Ada pula fitur Super Steady yang berguna agar saat perekaman, video menjadi stabil.

Samsung Galaxy A50s dibanderol dengan harga resmi Rp 4 juta untuk varian RAM 4 GB, dan Rp 4,9 juta untuk varian RAM 6 GB.

(Revy Putra Andaryanto)

Berita terkait
Samsung Galaxy Note 10 Lite Akan Diluncurkan
Dikabarkan Samsung akan meluncurkan Galaxy Note dengan harga yang terjangkau dengan nama Lite.
Kenali Spesifikasi Samsung Galaxy S11 Sebelum Rilis
Seorang narasumber memberikan informasi kepada situs SamMobile yang menyampaikan Samsung Galaxy S11 akan diperkenalkan pada 18 Februari 2020.
Plus Minus Samsung Galaxy Fold
Produsen telepon seluler asal Korea, Samsung meluncurkan produk terbaru Galaxy Fold, sebuah smartphone yang dapat dilipat.
0
Besok Jalan Malioboro Yogyakarta Ditutup 12 Jam
Malioboro tidak hanya ditutup saat Selasa Wage. Besok saat Selasa Pon juga diujicobakan ditutup atau bebas kendaraan bermotor.