UNTUK INDONESIA
Ryamizard Ucapkan Alhamdulillah Digantikan Prabowo
Ryamizard Ryacudu mengucapkan selamat untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahan yang baru.
Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu. (Foto: Tagar /Reyma Pramista)

Jakarta - Mantan Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI Purn Ryamizard Ryacudu mengucapkan selamat untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dipercaya menjadi penggantinya sebagai Menteri Pertahanan periode 2019-2024.

Dia (Prabowo) lebih tahu lah, kita di tempat menyesuaikan.

"Saya ucapkan selamat kepada Prabowo kawan saya, satu tingkat satu kompi sama-sama terus. Sekarang menggantikan saya alhamdulillah, kira-kira tidak beda jauh," kata Ryamizard Ryacudu di Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019, seperti diberitakan Antara.

Ryamizard Ryacudu punya kedekatan tersendiri dengan Prabowo Subianto di Akademi Militer. Mereka berdua merupakan teman satu angkatan.

Ia mengatakan meyakini sosok Prabowo dapat mengetahui dengan pasti apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam memimpin Kementerian Pertahanan.

"Dia (Prabowo) lebih tahu lah, kita di tempat menyesuaikan. Saya di mana-mana menyesuaikan, di sini menyesuaikan dengan Kemhan, bukan Kemhan harus sesuaikan kita," ujarnya.

Seorang menteri dalam membantu presiden, kata Ryamizard,  tidak melihat besar kecilnya anggaran. Anggaran yang besar atau kecil tetap harus mengutamakan rakyat.

"Dari dulu saya gak memikirkan anggaran besar kecil sama saja, karena itu duit rakyat. Jangan sampai besar terus kita ngiler. Kecil gak ada gak apa-apa, tentara rakyat kok, rakyat dulu didahulukan, baru tentara. Kalau tentara didahulukan dia bukan tentara rakyat," ucapnya. []

Berita terkait
Sertijab Prabowo Sebagai Menhan Akan Digelar Besok
Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Agus Setiadji mengonfirmasi prosesi serah terima jabatan (sertijab) Prabowo Subianto.
Menhan Prabowo ke Rumah Ketemu Petinggi Partai Gerindra
Setelah dilantik menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo pulang ke rumahnya di Jakarta Selatan. Telah menunggu petinggi Partai Gerindra.
Dilantik Menteri Pertahanan, Prabowo Ditemani Didit
Prabowo Subianto ditemani anaknya Didit Prabowo usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pertahanan.
0
Erick Thohir: Sandiaga ke BUMN Mundur dari Gerindra
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan pengusaha sekaligus politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno tidak mungkin gabung.