RUU Permusikan Segera Dibatalkan, Jerinx SID Masih Cari Panggung?

Anang dan Ashanty yang memutuskan menemui Jerinx di Bali.
Anang, Ashanty dan Jerinx bertemu di Bali membahas RUU Permusikan. (Foto: Instagram/Ashanty)

Jakarta, (Tagar 19/2/2019) - Perseteruan antara Anang Hermansyah, Ashanty dan Jerinx SID kembali memanas. Usai saling serang di media sosial sebab pro kontra perihal RUU Permusikan, mereka memutuskan menggelar sebuah pertemuan.

Anang dan Ashanty yang memutuskan menemui Jerinx di Bali, mendapat sambutan positif dari penabuh drum Superman Is Dead tersebut. Foto dan video pertemuan antara mereka juga diunggah di akun media sosial masing-masing.

Namun, Jerinx kemudian kembali mengamuk di Twitter dan Instagram. Pasalnya, video pertemuan tadi juga diunggah salah satu akun gosip Lambe Turah. Jerinx menuding Anang dan Ashanty diam-diam mengajak admin akun Lambe Turah, dalam pertemuan mereka demi keuntungan pribadi.

Jerinx mengunggah sebuah tulisan berisi kalimat makian kepada Lambe Turah. Dalam caption tulisan tersebut, ia juga memaki dan mengancam Anang dan Ashanty yang saat itu berada di Bali.

"Jika saja tadi di @garage_sanur saya tahu kamu adminnya lamtur sudah saya robek mulutmu,” ujar Jerinx.

"Kenapa kalian @ashantysiddik @ananghijau mengajak an**** lamtur ke Bali nemuin saya? Pegang kata-kata saya, gak akan tenang kau di Bali!," kata Jerinx dalam postingan yang sama.

Unggahan makian dari Jerinx mendapat tanggapan yang beragam dari warganet. akun @kikymlebss misalnya, ia menyayangkan terjadinya pertemuan Anang dan Jerinx. Menurutnya, usaha Anang ke Bali menjadi sia-sia karena Jerinx yang senang memelihara konflik demi "cari panggung".

Twit WarganetSalah satu warganet menuding Jerinx cari panggung. (Foto: Screen Capture Twitter)

"Ngapain jauh2 ke Bali akhirnya malah Di permalukan sama kecoa yg lagi cari panggung Miris juga Masih kamu @ananghijau," cuit akun @kikymlebss.

Sedangkan Ashanty, mengunggah sebuah kalimat dalam instastory akun instagramnya untuk merespon apa yang dikatakan Jerinx.

"Jadilah baik tanpa harus menjelekkan, dan jadilah benar tanpa harus menyalahkan orang lain. Cukup melakukan kebaikan yang lebih baik secara konsisten. Biarkan waktu yang akan membuktikan kualitas kita. Mari maju tanpa menyingkirkan. Naik tinggi tanpa menjatuhkan," tulis Ashanty.

AshantyInstastory Ashanty menanggapi postingan makian Jerinx. (Foto: Instagram/Ashanty)

Diketahui sebelumnya, Anang dan Jerinx terlibat konflik akibat pro kontra Rancangan Undang-undang Permusikan (RUU Permusikan).

Jerinx yang sempat mengajukan protes keras kepada Anang terkait RUU Permusikan, justru ditanggapi oleh istri Anang, Ashanty. Permasalahan kemudian semakin bergulir, Jerinx sempat mengajak Anang untuk berdebat. Sementara pihak Anang ingin melaporkan Jerinx.

Perihal RUU Permusikan, sebelumnya, Anang telah menghadiri Konferensi Meja Potlot (KMP) yang di gagas kelompok musik Slank. Pertemuan tersebut mempertemukan dua kelompok pelaku musik yang berseberangan terkait RUU Permusikan (kubu tolak dan kubu revisi).

Melalui konferensi yang digelar secara tertutup, Selasa (12/2) malam di Markas Slank, kedua kubu mencapai kesepakatan terkait polemik RUU Permusikan yang ada. Slank sepakat untuk menyuarakan pembatalan RUU Permusikan.

Usai pertemuan, Anang Hermansyah mengaku akan segera membawa aspirasi tersebut langsung ke DPR.

"Saya menangkap aspirasi dari teman-teman musisi terkait dengan RUU Permusikan ini untuk tidak dilanjutkan proses pembahasannya. Sebagai wakil rakyat, aspirasi ini tentu akan saya bawa ke Parlemen," katanya.

Pada Senin, (18/2) Anang beserta Ashanty datang menemui Jerinx di Bali. Pertemuan diharapkan bisa meredakan ketegangan diantara mereka.

Namun bukan perdamaian yang dihasilkan dari pertemuan tersebut. Melainkan babak baru perseteruan Jerinx, Anang dan Ashanty. []

Berita terkait
RUU Permusikan Ditarik, Indra The Rain Senang
Pelantang vokal kelompok musik The Rain, Indra Prasta mengaku senang atas ditariknya Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan dari daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) prioritas 2019.
RUU Permusikan Akhirnya Ditarik Baleg DPR
RUU Permusikan telah resmi ditarik dari program legislasi nasional (prolegnas) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
Akibat Konferensi Meja Potlot, Anang Tarik Usulan RUU Permusikan?
Setelah kesepakatan Konferensi Meja Potlot Anang Hermansyah secara resmi menarik usulan RUU Permusikan.
0
Serangan ke Suharso Monoarfa Upaya Politik Lemahkan PPP
Ahmad Rijal Ilyas menyebut munculnya serangan yang ditujukan kepada Suharso Manoarfa merupakan upaya politik untuk melemahkan PPP.