UNTUK INDONESIA
Rumor Susi Pudjiastuti Gantikan Dirut Garuda
Menteri BUMN Erick Thohir memecat Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Beredar isu Susi Pudjiastuti yang menggantikannya.
Susi Pudjiastuti dan Pramugari. (Foto: Instagram/jokowi_btp_lovers)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memecat Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra akrab disapa Ari Askhara. Beredar isu posisi itu akan digantikan Susi Pudjiastuti.

Kabar itu menyebar di linimasa Instagram. Setelah salah satu akun fans Joko Widodo (Jokowi) melalui akun @jokowi_btp_lovers mengunggah sebuah foto pada Jumat, 6 Desember 2019.

Susi Pudji AstutiSusi Pudjiastuti diisukan menggantikan posisi Dirut Garuda, Ari Askhara. (Foto: Instagram/jokowi_btp_lovers)

Dalam foto itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu tengah bercengkrama dengan pramugari dan pilot tepat di depan pesawat garuda yang sedang mendarat.

Tapi, yang cukup mencuri perhatian warganet adalah, akun tersebut membubuhkan keterangan yang mengatakan bahwa nama pemilik jargon 'Tenggelamkan' itu akan menggantikan posisi Dirut Garuda yang baru saja dipecat.

"Bu @susipudjiastuti diisukan menjadi Dirut Garuda menggantikan posisi Dirut Garuda yang baru saja dipecat. Dan diperkirakan akan bisa melakukan restrukturisasi besar-besaran maskapai milik negara insemoga benar, cocok banget," tulis akun @jokowi_btp_lovers sebagai keterangan foto.

Tak lama, postingan itu pun langsung dibanjiri komentar warganet yang mengatakan bahwa mereka setuju Susi kembali menjadi pejabat publik.

"Agreed 100 persen," komentar akun @uncle703realtor.

"Setuju sekaleeehhh," timpal akun @lyndarnew.

"Setuju bu, yang macem-macem korupsi, tenggelamkan saja bu dari udara," ujar @effendy.sign.

"Setuju 10.000 persen," ucap @ayu3578.

Ada juga warganet yang mengaku sudah tak meragukan kinerja Susi lagi jika benar nanti terpilih menjadi Dirut Garuda. Pasalnya, sebelumnya ia pernah mengurusi soal penerbangan.

"Cocok banget... dia sudah ahli dalam hal penerbangan karena sebelumnya memiliki Susi Air," ujar akun @awong.awbf.

Selain itu, kesempatan ini juga dimanfaatkan warganet untuk menyampaikan keluh kesah dengan harga tiket maskapai Garuda yang dianggap mahal hingga mereka mengharapkan diturunkan.

"Semoga tiket diturunin. Karena tiket garuda mahal, karena bajingan di dalamnya," kata akun @lunavirla.

"Setuju, mudah-mudahan harga tiket pun murah. Pesawat milik negara rakyatnya pun menimati dengan harga murah yang bikin cekek leher," ucap akun @fadlan_ndut.

"Setuju, semoga bisa naik pesawat dengan harga terjangkau," tutur akun @yossyrosita. []

Berita terkait
Budi Karya Tunjuk Fuad Rizal Jadi Plt Dirut Garuda
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menunjuk Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) Fuad Rizal sebagai Pelaksana Tugas Dirut Garuda.
Proses Beli Onderdil Harley Davidson Dirut Garuda
Menteri BUMN Erick Thohir memecat Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara yang diduga pemilik onderdil Harley Davidson.
Pecat Dirut Garuda, Erick Tohir Dapat Pujian
Direktur Suropati Syndicate Muhammad Shujahri mengatakan langkah Menteri BUMN Erick Thohir sudah tepat saat memecat DirutGaruda Ari Askhara.
0
Ribuan Hektare Lahan di DAS Jenneberang Gowa Kritis
Belasan ribu lahan di kawasan aliran sungai Jenneberang Gowa kategori kritis dan sangat kritis. Dimana belasan lahan nihil tumbuh-tumbuhan.