Roger Federer Lelang Memorabilia Grand Slam Untuk Amal

Roger Federer bersiap lelang beberapa seragam yang telah membawanya ke capaian rekor 20 gelar tunggal putra grand slam dunia
Berapa harga sebuah sejarah? Raket dan sepatu Roger Federer yang dilelang (Foto: bbc.com/sport/tennis - Reuters)

Jakarta – Noda merah pada sepatu dimasukkan saat Roger Federer bersiap untuk melelang beberapa seragam yang telah membawanya ke capaian rekor 20 gelar tunggal putra grand slam dunia.

Di antara barang-barang yang dilelang pada 23 Juni 2021 adalah pakaian dan raket yang dipakai petenis Swiss yang hebat itu pada kemenangan di final Prancis Terbuka 2009 atas Robin Soderling. Gelar ini merupakan satu-satunya gelar Roland Garros yang dipegang Federer. Barang yang lain adalah kardigan putih cerdas yang dipakainya saat kemenangan final Wimbledon 2012 atas petenis Inggris, Andy Murray.

Label harga diperkirakan untuk 20 lot yang dilelang oleh Christie berkisar dari 3.000 hingga 70.000 pound sterling. Sedangkan pakaian dan raket yang dipakai Federer saat meraih kemenangan atas saingan bebuyutannya yang juga hebat, Rafael Nadal, di final Wimbledon 2007 diperkirakan akan menghasilkan 30.000- 50.000 pound sterling.

federerRoger Federer (Foto: atptour.com)

Jika dompet Anda tidak mencapai sejauh itu, ada juga lelang untuk 300 barang yang lebih kecil-kecil, seperti gelang yang dia pakai dalam pertandingan profesional ke-1.500 pada bulan Juli 2020. Hasil dari kedua lelang ini akan disumbangkan ke yayasan amal Federer.

"Setiap bagian dalam lelang ini mewakili momen dalam karir tenis saya dan memungkinkan saya untuk berbagi bagian dari arsip pribadi saya dengan penggemar saya di seluruh dunia," kata Federer, 39 tahun.

federer dan gadis italiaRoger Federer mengejutkan dua gadis Italia yang menjadi viral karena bermain tenis di atap di masa pandemi Covid-19 pada tahun 2020 (Foto: atptour.com)

"Lebih penting lagi, hasil ini akan mendukung The Roger Federer Foundation untuk membantu kami terus memberikan sumber daya pendidikan kepada anak-anak di Afrika dan Swiss," tambah Federer.

Perkiraan rendah rumah lelang Christie menilai koleksi itu di harga 1 juta pound sterling, tapi berharap bisa mencapai 1,5 juta pound sterling (bbc.com/sport/tennis)

*Memorabilia adalah sesuatu atau peristiwa yang patut dikenang

Berita terkait
Petenis Roger Federer Pastikan Ikut Prancis Terbuka Mei 2021
Legenda petenis Swiss, Roger Federer, memastikan akan main d turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka (Roland Garros) pada Mei 2021
Australian Open 2021 Tidak Seru Karena Roger Federer Absen
Kejuaraan tenis terbuka grand slam Australia Open 2021 kali ini tidak seru karena Roger Federer tidak ikut sehingga tidak ada saingan Rafael Nadal
Roger Federer Pamer Trik Pukulan Tenis di Twitter
Dampak pandemi corona menghempas dunia tenis sehingga turnamen grand slam ditunda, petenis Swiss Roger Federer unggah kebolehannya lewat Twittet
0
Roger Federer Lelang Memorabilia Grand Slam Untuk Amal
Roger Federer bersiap lelang beberapa seragam yang telah membawanya ke capaian rekor 20 gelar tunggal putra grand slam dunia