UNTUK INDONESIA
Robert Pattinson, Pemeran Batman ke Sembilan
Robert Pattinson resmi menjadi aktor ke sembilan Batman, setelah Ben Affleck mundur.
Aktor Robert Pattinson telah resmi menjadi superhero Manusia Kelelawar itu dalam film The Batman. (Foto: Instagram/Robert Pattinson)

Jakarta - Robert Pattinson resmi menjadi aktor ke sembilan yang memerankan Batman. Keputusan tersebut muncul setelah aktor Ben Affleck resmi mengundurkan diri sebagai pahlawan berjubah kelelawar tersebut.

Aktor yang beken lewat film Twilight tersebut berhasil menyisihkan aktor lain, Nicholas Hoult. Pribadi Hoult yang misterius dan belum begitu dikenal dianggap lebih pantas memerankan Batman. 

Film terbaru Batman yang rencananya akan rilis pada 25 Juni 2021 mendatang, digarap oleh Matt Reeves. Reeves dan pihak Warner Bros. yang bersikukuh memilih Robert Pattinson, meskipun penggemar Batman telah melayangkan petisi penolakan.

Setelah gagal dengan film sebelumnya, Batman vs Superman dan Justice League, Warner Bros. memberikan keleluasaan Matt Reeves untuk berkreasi. Keberhasilannya mendaur ulang film The War of Planet of The Apes diharapkan bisa membawa angin segar bagi tokoh superhero produksi DC Comics tersebut.

Sejak Era Hitam Putih

Dengan terpilihnya Robert Pattinson, maka dia menjadi aktor ke sembilan yang memerankan Manusia Kelelawar versi live action. Batman pertama kali diangkat ke layar kaca tahun 1943.

Berikut ini daftar pemeran superhero rekaan Bob Kane dan Bill Finger tersebut, dari waktu ke waktu.

1. Lewis G. Wilson 

Film hitam putih ini terbilang unik, karena disini Batman melawan bangsa Jepang. Pada saat itu sedang berlangsung Perang Dunia (PD) II, di mana Amerika Serikat sedang berperang dengan Jepang.

2. Robert Lowery

Lowery adalah pemeran Batman pasca PD II. Dia dianggap pantas memerankannya, karena sebelumnya telah memerankan pahlawan yang juga bertopeng, Zorro.

3. Adam West

West adalah aktor TV yang paling lama memerankan Batman. Film TV tersebut tayang dari tahun 1966-1968, tapi baru tahun 1989 dipilih pemeran baru.

4. Michael Keaton

Tahun 1989, Keaton dan sutradara Tim Burton berhasil merepresentasikan superhero kota Gotham itu dalam kegelapan yang artistik. Jauh berbeda dengan Superman yang fantastis.

5. Val Kilmer

Dibayang-bayangi oleh keberhasilan Michael Keaton, Val Kilmer dianggap kurang mampu memerankan sosok yang dalam keseharian bernama Bruce Wayne itu.

6. George Clooney

Clooney menganggap perannya sebagai Batman adalah kesalahan terbesar sepanjang kariernya. Sangking menyesalnya, dia akan mengembalikan uang tiket dari siapapun yang menyesal melihat film itu.

7. Christian Bale

Dalam sejarah produksi film Batman, Bale dianggap yang paling sukses. Bersama sutradara piawai Christopher Noolan, Bale mengeksplorasi Manusia Kelelawar sebagai superhero yang sangat manusiawi.

8. Ben Affleck

Affleck cukup lumayan berperan sebagai Batman. Masalahnya, tanpa film Superhero pun karier sineas pemenang Oscar itu sudah mumpuni. 

9. Robert Pattinson

Kita tunggu hasil akhir dari Pattinson dalam film ini di tahun 2021.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan lebih lanjut dari Warner Bros. dan DC Comic kapan syuting The Batman akan dimulai. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Bantu Jokowi di Kabinet, Ini Jejak Tito di Banten
Tito Karnavian dulunya pernah memimpin Polres Serang, Banten. Dia menjabat selama tujuh bulan.