Pontianak, (28/5/2018) - Ramadhan memang bulan yang dirindukan seluruh umat Islam, tak terkecuali Ketua DPD RI Oesman Sapta Oedang (OSO). Kerinduan OSO terhadap bulan Ramadhan mengingatkannya berpuasa di Kalimantan Barat (Kalbar).

“Buka puasa Ramadhan, setiap tahun saya lakukan. Baik secara pribadi maupun sebagai Ketua DPD RI yang berasal dari Kalimantan Barat. Saya rindu dengan keluarga Kalimantan Barat ini,” ujar Oso dalam Kegiatan Buka Bersama di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (28/5).

OSO yang berasal dari Kalimantan Barat ini mengaku, memang setiap tahunnya kerap mengadakan pertemuan di bulan Ramadhan. Tak lain, untuk mengobati kerinduannya berkumpul bersama masyarakat Pontianak.

“Setiap bulan puasa saya selalu mengadakan pertemuan-pertemuan setiap tahun. Dari mulai masjid ini mulai dibangun, mulai terbangun, sampai terbangun, sampai dibangun kembali sekarang ini. InsyaAllah umur panjang setiap tahun saya bisa seperti ini,” tuturnya.

Pada tahun ini, tak tanggung-tanggung OSO pun mengajak istri Presiden ke-4 Shinta Nuriyah Wahid dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maaruf Amin.

Shinta pun didapuk untuk bertausyiah, dan Ketua Umum MUI Maaruf Amin bertugas menutup kegiatan dengan doa dan imam shalat magrib.

“Dan saya sengaja mengundang Ibu Shinta untuk memberikan tausyiah kepada kita semua, dan nanti ditutup oleh doa oleh Bapak Kyai Maaruf Amin yang insyaAllah nanti Pak Kyai juga, akan bersedia menjadi imam di masjid kita, Pak Gubernur sama saya menjadi makmum,” terang OSO.

Kedatangan kedua tokoh tersebut diharapkan OSO dapat semakin mempererat persaudaraan masyarakat Pontianak.

Ia pun mengimbau pada seluruh masyarakat untuk turut serta membuat suasana di Pontianak tenang, terlebih jelang Pilkada 2018.

“Sampai sekarang kita aman, tertib, dan saya ingin mengingatkan jangan sekali-kali ada yang coba-coba merusak dan membikin tidak aman wilayah kita ini lagi, jangan. Dan kita wajib menjaganya, semuanya,” tandas OSO. (nhn)