Indonesia
Review Kumpulan Film The Avengers
Marvel Cinematic Universe (MCU), sukses merangkai kumpulan film The Avengers.
Avengers: infinity war

Jakarta - Marvel Cinematic Universe (MCU), sukses merangkai kumpulan film The Avengers. Membuat antusiasme penonton film menjadi meningkat, tema superhero menjadi sesuatu hal yang selalu ditunggu. 

Berikut Tagar News rangkumkan urutan film Avengers dari yang pertama.

1. Avengers (2011): Captain Amerika

The First Avenger merupakan film yang menceritakan upaya awal penyatuan superero-superhero. The First Avenger menceritakan kisah awal munculnya Captain America. 

Cerita ini mengambil setting tahun 1942, Saat Perang Dunia II sedang berlangsung, seorang pria bertubuh kurus dan pendek dengan riwayat kesehatan yang kurang bagus bernama Steve Austin. 

Steve berusaha bergabung ke militer Amerika untuk ikut berperang. Ia mencoba berkali-kali dan tidak berhasil namun akhirnya berhasil. Jalannya dibidang militer memang disengaja.

Karena kebaikan hatinya akhirnya ia ditunjuk  sebagai percobaan teknologi terbaru militer Amerika yang bisa mengubah tubuh seseorang dengan memanipulsi gen dan ototnya menjadi "produk" manusia unggul, terbaik dari yang terbaik.  

Steve memiliki kekuatan yang luar biasa diterjunkan dalam medan perang di Eropa melawan Nazi dan berhasil membebaskan tawana perang. Ia menggunakan kekuatan kubus odin dan pemimpin organisasi kejahatan hydra. 

Dengan kekuatan kubus odin mengubah tubuhnya menjadi Red Skull. Dengan kekuatan itu Captain America berhasil mengalahkan semua musuhnya namun ia kecelakaan di kutub es bersama dengan roket yang membawa bom. Captain America lalu membeku dan ditemukan pada masa depan.

Film ini dirilis perdana di Hollywood pada 19 Juli 2011, dan rilis di Amerika serikat pada 22 Juli 2011. Avengers mendapat riview positif dan sukses secara komersial. 

Disutradai oleh Joe Johnston dan diproduseri oleh Kevin Feige. Selain itu, aktor yang berperan dalam film ini antara lain Chris Evans, Tommy Lee Jones, Hugo Weaving, Hayley Atwell, Sebastian Stan Dominic Cooper, Neal McDonough, Derek Luke dan Stanley Tucci.

2. The Avengers (2012)

The Avengers pertama kali rilis di daratan Inggris Raya, Minggu terakhir bulan April 2012 yang meraup banyak keuntungan. 

Film buatan Marvel ini sangat booming dengan antusiasme sangat tinggi di minggu pertama tayang. The Avengers disutradarai oleh Joss Whedon. 

Film ini diperankan oleh Robert Downey jr, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Chris Evan, Chris Hemsworth.

Bercerita tentang 6 jagoan super yang dikumpulkan untuk mengalahkan Loki. Adik dari Thor itu memiliki tongkat sakti yang bisa mengendalikan tesseract, sebuah kubus biru yang menjadi sumber kekuatan untuk menaklukkan dunia dan menguasai jagad raya. 

Pencurian yang dilakukan Loki membuat perdamaian dunia terancam karena hal ini maka keenam jagoan ini dikumpulkan dalam sebuah misi bernama avengers untuk merebut kembali kubus biru itu.

Karakter dari masing-masing superhero sangat kuat dan kental. Latar belakng mereka juga menambah kerumitan. Kegamangan mereka bekerja dalam satu tim terlihat saat mereka berebut menjadi yang terhebat, dan apa yang akan mereka lakukan dalam sebuah regu.

3. The Avengers (2015): Age Of Ultron

Film ini rilis pada tanggal 22 April 2015, disutradarai oleh Joss Whedon, Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Aaron Taylor-Johnson, Elizabeth Olsen, Paul Bettany, James Spader, Samuel L. Jackson

Film ini menceritakan dimana The Avengers sedang melakukan misi untuk mengambil kembali tongkat yang dimiliki Loki yang memiliki kekuatan alien di dalam markas rahasia Hydra. 

Dari misi tersebut, para The Avengers  juga bertemu dengan dua orang yang berkekuatan super baru yang belum pernah terlihat sebelumnya. 

The Avengers berhasil mengamankan markas Hydra dan mengambil kembali tongkat milik Loki. 

Selama penyelidikan tongkat, pengintegrasian kekuatan tongkat Loki terhadap Ultron berhasil dilakukan, tetapi memiliki resiko dan ancaman baru dimana Ultron yabg telah bangkit dan memiliki kecerdasan buatan untuk memusnahkan umat manusia sepenuhnya.

4. Avengers (2018): Infinity War

Film ini dirilis pada tanggal 25 April 2018, di sutradarai oleh Anthony fan Joe Russo dan diproduserin oleh Kevin Feige.

The avengers diperankan oleh Chris Evans, Robert Downey Jr., Josh Borlin, Mark Ruffalo, Tom Hiddleston, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Benedict Cumberbatch, Don Cheadle, Tom Holland, Chadiwick Boseman, Paul Bettany, Elizabeth Olsen, Anthony Mackie, Sebastian Stan, Danai Gurria, Letitia Wright, Dave Bautista, Zoe Saldana, Josh Brolin, Chris Pratt.

Menceritakan pertempuran besar antara kekuatan jahat kosmis dengan esemble superhero. Pertempuran raksasa dengan latar belakang perebutan Infinity Stones antara para superhero dan vilian terkuat sejagad raya, Thanos. Film ini menampilkan berbagai macam karakter yang dimiliki MCU. []

Berita terkait
0
Pembunuh Dosen di Makassar, Salat dengan Suami Korban
Sidang lanjutan kasus pembunuhan dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menewaskan rekan kerjanya.