Jagoan Avengers Bakal Melawan Donald Trump di Pilpres AS

Bintang pemeran tokoh superhero di Avengers, secara terang-terangan memberikan dukungan politik kepada Joe Biden, rival Donald Trump.
Chris Evans (pemeran Captain America), Don Cheadle (War Machine), Scarlett Johansson (Black Widow), di film Avengers. (Foto: Marvel Studios)

Jakarta - Sejumlah aktor dan aktris pemeran tokoh superhero di film Avengers, secara terang-terangan memberikan dukungan politik kepada Joe Biden, untuk melawan Donald Trump pada kontestasi Pemilihan Presiden Amerika Serikat yang akan segera bergulir.

Bintang superhero Marvel Cinematic Universe yang telah terbuka memberikan dukungan kepada Joe Biden antara lain Chris Evans (pemeran Captain America), Don Cheadle (War Machine), Scarlett Johansson (Black Widow), Paul Rudd (Ant-Man, Mark Ruffalo (Hulk) dan Zoe Saldana (Gamora).

Mereka menggelontorkan dukungan kepada politikus Partai Demokrat itu dengan menggelar acara penggalangan dana yang bakal berlangsung pada Selasa, 20 Oktober 2020 waktu Amerika Serikat. Melalui kegiatan itu, masyarakat luas bisa membantu menyumbangkan sejumlah uang untuk pembiayaan kampanye Joe Biden.

Sebelum acara penggalangan dana diselenggarakan, para bintang film Avengers juga telah berupaya menjaring dukungan lewat media sosial. Mereka mengajak para penggemarnya untuk memilih Joe Biden saat pemilihan umum Presiden Amerika Serikat pada 3 November 2020 medatang.

Avengers EndgameAvangers Endgame. (Instagram/Marvel Entertainment)

Mark Ruffalo melalui postingan di media sosial miliknya mengatakan, Joe Biden merupakan orang yang pas untuk memimpin Amerika Serikat di tengah permasalahan pemanasan global yang kian mencemaskan. Ia bahkan menyebut politikus partai biru tersebut sebagai sosok juara.

"Kita harus memilih seorang juara yang akan memperjuangkan Green New Deal dan mendorong Kongres untuk meloloskan tindakan terkait iklim yang sesuai dengan skala masalah dan urgensi masa depan negara kita," tulis Mark Ruffalo.

Selain para pemain di film Avengers, Joe Biden juga mendapatkan dukungan dari banyak selebritas lain. Dalam kampanye daring yang digelar pada 14 Oktober 2020 lalu, sejumlah pesohor ikut hadir dan meramaikan acara tersebut. []

Berita terkait
Deadpool Siap Bergabung ke Semesta Marvel Cinematic Universe
Rumor menyebutkan bahwa Marvel tertarik mengontrak pemeran Deadpool, Ryan Reynolds untuk bermain di rangkaian film Marvel Cinematic Universe.
Doctor Strange Dipastikan Muncul di Film Spider-Man 3
Karakter Doctor Strange akan muncul di film Marvel Cinematic Universe (MCU) teranyar, yakni Spider-Man 3 yang diperankan oleh Tom Holland.
Film Spider-Man 3 Versi MCU, Hadirkan Tiga Manusia Laba-laba
Rumor mengenai kemungkinan munculnya tiga manusia laba-laba di film Spider-Man 3 versi Marvel Cinematic Universe (MCU) bergulir di kalangan fans.
0
Day for Fight Against IUU Fishing, Menteri Trenggono Ajak Berantas Ilegal Fishing
Menurut Food and Agriculture Organisation, dunia kehilangan 11-26 juta ton sumber daya perikanan sebagai akibat IUU Fishing.