Indonesia
Relawan Alumni Menteng 64 Lega Jokowi Menang
Relawan Alumni Menteng 64 lega Jokowi-Amin menang, bersyukur, minta masyarakat tenang, gembira menunggu pengumuman resmi KPU.
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin berbincang usai pertemuan koalisi dengan pimpinan partai yang tergabung Koalisi Indonesia Kerja di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019). Pertemuan tersebut untuk memonitor sekaligus mengamankan proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 oleh KPU. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Jakarta - Relawan Alumni Menteng 64 bersyukur, lega atas kemenangan Jokowi-Amin dan menyerukan masyarakat tetap tenang dan gembira menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Mei mendatang.

Ungkapan kelegaan dan rasa syukur tersebut disampaikan Ketua Relawan Alumni Menteng 64 (AM64), Irlan Suud di Jakarta, Sabtu 20 April 2019.

Irlan mengatakan sukses Pemilu 2019 juga menunjukkan bahwa KPU, Bawaslu serta ditopang oleh TNI dan Polri telah bekerja keras secara profesional.

"Pemilu 2019 telah berlangsung dengan aman, damai, jujur dan adil dengan tingkat partisipasi pemilih lebih dari 80 persen. Ini adalah bukti bahwa rakyat Indonesia semakin matang dalam berdemokrasi," ujar Irlan dalam keterangan tertulis diterima Tagar News, Sabtu sore.

Kami pun optimis bahwa hasil penghitungan resmi KPU nantinya tidak akan jauh berbeda dengan hitung cepat tersebut.

Ia juga menjelaskan hasil hitung cepat quick count yang dilakukan 12 lembaga survei kredibel dan independen yang memiliki tradisi keilmuan teruji dan terbukti selama ini, memperlihatkan bahwa pasangan Jokowi-Amin unggul secara nasional termasuk di Jakarta.

"Kami Alumni Menteng 64 sebagai relawan Jokowi-Amin bersyukur atas hasil yang menggembirakan ini. Kami pun optimis bahwa hasil penghitungan resmi KPU nantinya tidak akan jauh berbeda dengan hitung cepat tersebut," ujar Irlan.

Lebih jauh, lanjut Irlan, pada hari-hari menunggu hasil perhitungan resmi KPU, relawan AM64 terus mencermati situasi yang berkembang di Tanah Air serta menyerukan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan gembira menunggu hasil resmi dari KPU.  

"AM64 juga mendukung setiap langkah yang dilakukan oleh Pemerintah bersama aparat penegak hukum untuk memastikan bahwa semua pihak mentaati konstitusi dan menciptakan suasana tenang di masyarakat," pungkas Irlan Suud.

Sebelumnya, pengusaha Sofjan Wanandi yang adalah bagian dari Alumni Menteng 64 menyatakan bahwa secara keseluruhan pengusaha cukup puas dengan perolehan suara Jokowi. 

"Kalau begitu (Jokowi menang) kami memikirkan investasi baru untuk pemerintah mendatang dan mempercepat pertumbuhan ekonomi," kata Sofjan.

Menurut Sofjan, kemenangan Jokowi membuat pengusaha lebih memiliki kepastian dalam berinvestasi. Selain faktor kemenangan Jokowi, pemilu yang berjalan damai turut mendorong kepastian investasi. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Pelapor Ustaz Abdul Somad Dilaporkan Balik ke Polisi
Sudiarto diduga telah mencemarkan nama baik Ustaz Abdul Somad karena menyebarkan surat laporan di media sosial. Sebab itu ia dilaporkan.