Indonesia
Rekrutan Baru PSS Sleman, Pemain Nasional Tim Tango
Brian Federico Ferreira rekrutan baru, siap membela PSS Sleman.
Mantan pemain Timnas Argentina U17 Brian Federico Ferreira secara resmi menjadi pemain PSS Sleman. (Foto: dok. PSS Sleman)

Sleman, (Tagar 1/3/2019) - Mantan pemain Timnas Argentina U17 Brian Federico Ferreira secara resmi menjadi pemain PSS Sleman. 

Pemain berusia 24 tahun ini menandatangi kontrak bersama PSS, Jumat (1/3). Ini kabar menggembirakan bagi suporter tim berjuluk Super Elang Jawa mengarungi Liga 1 musim 2019.

Pemain berdarah Latin ini tiba di Sleman akhir Februari lalu. Namun, managemen perlu melakukan verifikasi dokumen yang dibutuhkan. Setelah semua beres, tanda tangan kerja sama pun dibubuhkan.

Brian mengaku senang bisa membela tim yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

"Saya antusias sekali. Meski di sini (cuaca) panas, namun saya akan secepatnya beradaptasi," kata Brian Federico Ferreira.

Pemain yang biasa berposisi sebagai second striker ini sebelumnya pernah membela tim sepak bola di Asia. Pada 2007 lalu, Brian berkostum Johor Darul Takzim di Liga Super Malaysia. 

Lalu Brian kembali ke tim asal Amerika Latin, yakni Fuerza Amarilla (Ekuador), Coquimbo Unido (Chili) dan akhirnya berlabuh di PSS Sleman.

CEO PT PSS Sleman Soekeno menegaskan, perekrutan Brian merupakan bukti keseriusan managemen melakoni Liga 1/2019. 

"Kami ingin membuktikan sebagai tim promosi, punya keseriusan membentuk tim yang kuat," katanya.

Dia menegaskan, PSS tidak pernah setengah hati mempersiapkan tim melakoni Liga 1, rencananya kick off Mei mendatang. Masih ada pemain asing yang dalam waktu dekat bergabung bersama PSS.

Pemain asing yang dimaksud adalah Yevhen Bokhashvili, yang merupakan mantan striker pemain Timnas Ukraina U21. Musim lalu, Yevhen membela FK Minsk yang berlaga di Liga Belarusia. 

"Begitu tiba di Sleman, langsung kita sodori kontrak," tegasnya.

Sebagai catatan, Yevhen saat membela FK Minsk musim lalu mencetak lima gol dari seluruh kompetisi yang diikuti. Yevhen pernah membela Timnas Ukraina U19 dan U21. Laga terakhir untuk negaranya saat melawan Kroasia di ajang UEFA U21 Championship 2015 lalu. [] 

Berita terkait
0
Tuding FPI, Tagar Tangkap Abu Janda Trending
Buntut kicauannya yang menuding FPI ikut menyerbu asrama mahasiswa Papua di Surabaya, tagar tangkap Abu Janda trending di media sosial.