Pemerintah Kota Makassar

Real Madrid Tekuk Barcelona di Kandang 2 - 1

Real Madrid muncul sebagai pemenang dalam pertandingan terakhir El Clasico, meraih kemenangan 2-1 di Barcelona
Gol pertama Real Madrid dicetak David Alaba pada laga El Clasico melawan Barcelona di Camp Nou Camp, 24 Oktober 2021 (Foto: marca.com)

Barcelona - Real Madrid muncul sebagai pemenang dalam pertandingan terakhir El Clasico, meraih kemenangan 2-1 di Barcelona pada Minggu, 24 Oktober 2021, sore di Camp Nou pada lanjutan laga LaLiga Santander.

Tendangan luar biasa di babak pertama dari David Alaba dan gol di menit akhir dari Lucas Vazquez terbukti cukup, dengan Sergio Aguero mencetak gol hiburan bagi tuan rumah di detik-detik terakhir.

Ronald Koeman, pelatih Barcelona, memiliki inklusi yang mengejutkan dalam starting timnya, dengan Oscar Mingueza ditempatkan sebagai bek kanan, sementara Sergino Dest didorong ke depan sebagai pemain sayap kanan.

Sementara itu, Carlo Ancelotti bermain dengan line-up menyerang, terdiri dari Lucas Vazquez di bek kanan, Ferland Mendy di bek kiri dan Rodrygo bergabung dengan sesama pemain Brasil Vinicius di puncak dengan Karim Benzema.

Ada perasaan di antara kedua belah pihak selama seperempat jam pertama, tetapi kemudian itu membuka peluang dan yang pertama pergi untuk Barcelona ketika Dest disajikan dengan peluang emas di depan gawang, tetapi dia malah mengirimnya. 

barcelona vs real madridBarcelona vs Real Madrid pada El Clasico di Camp Nou, 24 Oktober 2021 (Foto: marca.com)

Itu adalah kesempatan bagi Real Madrid dan mereka dengan senang hati mengambil keuntungan, dengan Rodrygo memberikan umpan ke Alaba, yang melakukan sentuhan sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang menakjubkan melintasi gawang dan tepat di dalam tiang jauh untuk menjadikannya 1-0 .

Philippe Coutinho dipanggil selama istirahat untuk Mingueza, yang berarti Dest turun kembali ke posisi bek kanannya yang biasa, saat Barcelona tetap berada di depan dalam pencarian mereka untuk menyamakan kedudukan.

Namun, saat babak kedua berlangsung, Real Madrid mulai memaksakan diri dan, jika bukan karena intervensi terakhir dari Dest dan kemudian penyelamatan dari kiper Marc-Andre ter Stegen, baik Vinicius dan Benzema kemungkinan akan mencetak gol.

Perubahan pertama untuk tim tamu terjadi 20 menit sebelum waktu penuh, dengan Rodrygo menggantikan Fede Valverde, sementara Barcelona membalas dengan memasukkan Aguero menggantikan Ansu Fati dan kemudian Sergi Roberto menggantikan Frenkie de Jong.

Perubahan pertahanan untuk Real Madrid mengisyaratkan kenyamanan Ancelotti dengan menggunakan pertahanannya untuk melihat segalanya, dengan tujuan mendapatkan gol kedua melalui serangan balik.

Lemparan dadu terakhir Koeman adalah pemain muda Gavi melepas Luuk de Jong, sementara Marco Asensio memberi Real Madrid kaki baru menggantikan Vinicius yang pincang dan Dani Carvajal menggantikan Fede Valverde.

Pendekatan Ancelotti berhasil dengan tee ketika serangan Barcelona yang kehilangan ide di babak kedua tidak bisa menyamakan kedudukan dan penghitung waktu tambahan melihat Lucas Vazquez memimpin 2-0 (ARCH BELL/marca.com). []

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Mingueza (Coutinho, min. 46), Pique, Eric, Busquets, De Jong (Sergi Roberto, min. 77), Gavi (Luuk de Jong, min. 85), Jordi Alba; Dest, Ansu (Aguero, min. 74), Memphis

Real Madrid: Courtois; Lucas, Militao, Alaba, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric, Rodrygo (Fede Valverde, min. 72) (Dani Carvajal, min. 92); Benzema, Vinicius (Asensio, min. 86)

El Clasico: Laga Real Madrid vs Barcelona 10 April 2021

Zidane Heran Madrid Dikritik Meski Menang di el Clasico

Hasil el Clasico, Madrid ke Puncak Usai Taklukkan Barca

Menangi El Clasico, Zidane: Real Madrid Tampil Sempurna

Berita terkait
Barcelona Hadapi El Clasico dengan Dampak Pandemi Covid-19
Menghadapi El Clasico pada Minggu, 24 Oktober 2021, Barcelona sekarang berharga 100 juta euro lebih murah daripada di Clasico pra-Covid-19 terakhir
0
Real Madrid Tekuk Barcelona di Kandang 2 - 1
Real Madrid muncul sebagai pemenang dalam pertandingan terakhir El Clasico, meraih kemenangan 2-1 di Barcelona