Vokasi Kemdikbud

Real Madrid Pertimbangkan Pindah ke Wanda Metropolitan

Beberapa pertandingan pertama musim depan Real Madrid memakai di Stadion Wanda Metropolitan menampung penggemar yang mulai diizinkan masuk stadion
Estadio Wanda Metropolitano (Foto: marca.com/LaLiga)

Oleh: Jose Felix Diaz (Madrid) diadaptasi oleh Ben Feldman

Masa perpanjangan waktu Real Madrid dari Estadio Santiago Bernabeu membuat mereka melihat bisa mengadopsi rumah yang mengejutkan sebelum renovasi stadion selesai yaitu pindah ke Stadion Wanda Metropolitan.

Pada tahap terakhir dari 'Operasi Kembali ke Bernabeu', Los Blancos telah menanyakan tentang bermain di kandang Atletico Madrid untuk menampung antara 20.000 dan 30.000 penggemar karena pendukung secara bertahap diizinkan kembali menonton langsung ke stadion.

Real Madrid belum menginjakkan kaki di kandang Bernabeu sejak 2 Maret 2020. Rumah mereka saat ini, Estadio Alfredo Di Stefano, tidak dapat menampung jumlah penggemar ini mengingat kapasitasnya yang lebih kecil, karena klub ingin memanfaatkan suntikan ekonomi melalui permainan. di rumah saingan kota mereka.

1. Hubungan yang Baik Antar Klub

Hubungan baik antara klub telah melihat Atletico Madrid menyatakan di masa lalu bahwa mereka siap untuk mengizinkan Wanda Metropolitano menjadi tuan rumah pertandingan Real Madrid saat Bernabeu direnovasi.

Stadion  baru BernabeuStadion Bernabeu baru (Foto: marca.com)

“Mari kita perjelas bahwa kita berada di disposisi Real Madrid,” kata Enrique Cerezo setelah kembalinya LaLiga Santander setelah penguncian pertama di Spanyol tahun lalu.

2. Tanggal Kembali

Terlepas dari rencana bermain di Wanda Metropolitano, Real Madrid tidak ingin terburu-buru kembali ke Bernabeu.

Akibatnya, mereka bertujuan untuk kembali ke rumah mereka antara September dan Oktober dan telah meminta LaLiga untuk menyesuaikan kalender pada awal musim depan sehingga mereka dapat memainkan pertandingan tandang sebanyak mungkin setelah 13 Agustus 2021 yang diproyeksikan dimulai.

The Santiago BernabeuThe Santiago Bernabeu (Foto: marca.com)

Selama 15 bulan terakhir, biaya telah diturunkan dengan menutup Bernabeu dan memungkinkan pekerja konstruksi bebas melakukan renovasi, tetapi kebutuhan ekonomi - di samping manfaat olahraga - memiliki penggemar kembali berarti Real Madrid ingin segera kembali ke Bernabeu. mungkin.

3. Penyesuaian Kalender

Dengan proyeksi awal LaLiga Santander, itu akan memungkinkan mereka untuk memiliki pertandingan sesedikit mungkin di Wanda Metropolitano, dan sebanyak mungkin di Santiago Bernabeu.

Secara teori, itu berarti hanya ada dua pertandingan kandang Liga Champions yang harus disiapkan, dengan hanya sekitar tujuh pertandingan LaLiga Santander yang akan dimainkan pada pertengahan Oktober 2021 (Marca English – marca.com). []

Berita terkait
Spanyol Izinkan 5.000 Suporter Lihat Pertandingan di Stadion
Spanyol akan izinkan menyaksikan secara langsung pertandingan olahraga, seperti sepak bola, di sejumlah stadion, maksimum 5.000 suporter
0
Real Madrid Pertimbangkan Pindah ke Wanda Metropolitan
Beberapa pertandingan pertama musim depan Real Madrid memakai di Stadion Wanda Metropolitan menampung penggemar yang mulai diizinkan masuk stadion