Real Madrid Gusur Atletico Madrid Setelah Menang Tipis Atas Getafe di La Liga Spanyol

Dengan kemenangan ini Madrid mengganjal keunggulan Barcelona untuk rebut juara liga musim ini
Vinicius Junior cetak gol kemenagnan Real Madrid atas Getafe di La Liga Spanyol pada 13 Mei 2023 dengan skor akhir 1-0 untuk Madrid (Foto: bbc.com/Getty Images)

TAGAR.id - Marco Asensio menjaga harapan tipis Real Madrid untuk mempertahankan gelar La Liga Spanyol tetap hidup dengan kemenangan tipis 1-0 atas Getafe pada 13 Mei 2023.

Dengan kemenangan ini Madrid mengganjal keunggulan Barcelona untuk rebut juara liga musim ini.

Madrid gusur Atletico Madrid dari posisi kedua dan perpendek jarak jadi 11 poin dengan Barcelona di puncak klasemen. Tapi, Barcelona punya satu laga tersisa laga tandang ke Espanyol pada 14 Mei 2023.

Carlo Ancelotti membuat delapan perubahan saat Madrid melakukan pemanasan untuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City.

Itu menghasilkan penampilan yang terputus-putus melawan tim Getafe di zona degradasi, sebelum tembakan yang dibelokkan Asensio dengan 20 menit tersisa.

skor akhir madrid vs getafeSkor akhir antara Real Madrid vs Getae di La Liga Spanyol pada 13 Mei 2023 dengan skor akhir 1-0 untuk Madrid (Foto: Twitter Real Madrid C.F. @realmadrid)

Madrid membuntuti pemimpin Barcelona dengan 11 poin dengan empat pertandingan tersisa.

Barca akan menyegel gelar jika mereka memenangkan derby mereka di kandang Espanyol pada hari Minggu, 14 Mei 2023.

Sisi Madrid yang banyak berubah termasuk awal yang langka untuk Eden Hazard, yang kedua di liga musim ini, sementara Toni Kroos, Vinicius Junior dan Luka Modric semuanya dimasukkan dari bangku cadangan.

Madrid membutuhkan waktu hingga menit ke-70 untuk menerobos, tembakan Asensio dari tepi area penalti membentur bek dan melewati kiper Getafe David Soria.

Fokus kini beralih ke pertandingan pekan depan di Stadion Etihad, setelah leg pertama di Bernabeu berakhir 1-1. (bbc.com dan sumber lain). []

Berita terkait
Real Madrid Bermain Imbang dengan Manchester City di Leg 1 Semifinal Liga Champions
Pasukan Pep Guardiola mendominasi tahap awal di Stadion Santiago Bernabeu yang gugup