UNTUK INDONESIA
Real Madrid Capai Kesepakatan dengan Eriksen
Real Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.
Real Madrid dikabarkan mencapai kesepakatan dengan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Bila Tottenham melepasnya. Eriksen bergabung dengan Madrid musim panas ini. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Real Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen. Bila Eriksen sepakat pindah, Madrid berharap negosiasi transfernya dengan klub pun berjalan mulus. 

Eriksen merupakan bidikan utama Los Merengues sebagai bagian dari rancangan revolusi skuat yang dilakukan pelatih Zinedine Zidane. Selain gelandang asal Denmark ini, Madrid juga mengincar bintang Chelsea, Eden Hazard yang diproyeksikan menggantikan Cristiano Ronaldo. Tak hanya itu, Zidane juga ingin membawa Paul Pogba dari Manchester United ke Madrid. 

Zidane memiliki pertimbangan khusus bila membidik Eriksen meski masih memiliki gelandang asal Jerman. Toni Kroos. Dia diharapkan bisa menggantikan Luka Modric yang sudah menurun karena faktor usia. Sedangkan Kroos dinilai sudah mentok dan sulit berkembang. Ini yang menjadikan Madrid melirik eks pemain Ajax ini. 

Menariknya, Modric sesungguhnya juga didatangkan Madrid dari Tottenham. Saat ditinggalkan kapten tim nasional Kroasia ini, Tottenham kemudian mendatangkan Eriksen.

Menurut media AS, Madrid sudah mencapai kesepakatan personal dengan Eriksen dan agennya. Hanya tidak disebutkan berapa gaji yang diterima playmaker timnas Denmark ini di Madrid.
Eriksen sendiri merupakan salah satu pembelian terbaik Tottenham setelah ditinggalkan Gareth Bale ke Madrid pada 2013. 

Meski mendapat keuntungan besar dan menjadikan kantong klub sangat tebal, namun Tottenham tak jor-joran dalam pembelian pemain. Bahkan klub London Utara itu mendapatkan Eriksen dengan harga yang tidak tinggi dari Ajax Amsterdam.

Di Liga Premier Inggris, Eriksen mengukuhkan sebagai salah satu gelandang terbaik. Posisinya tak tergantikan di klub dan timnas Denmark. Selama enam musim di Tottenham, dia sudah 273 kali tampil bersama klub. Pemain berusia 27 ini mencetak 65 gol dn 86 assists. Sayangnya, dia tak pernah bisa memberi trofi untuk Tottenham.

Saat kontraknya akan berakhir pada 2020, Tottenham sesungguhnya sudah menyodorkan kontrak baru kepada Eriksen. Hanya, Eriksen menolak menandatangani kontrak tersebut. Bukannya menolak besaran nilai kontrak tetapi Eriksen memilih menunggu kepastian dari Madrid untuk merekrutnya.

Permintaan manajer Mauricio Pochettino agar dirinya menandatangani kontrak baru pun tidak digubris. Dan, tampaknya penantian Eriksen membuahkan hasil karena Madrid sudah menyodorkan penawaran. Kini, Madrid tinggal menyelesaikan negosiasi harga transfer Eriksen dengan Tottenham. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Bupati Tangerang: PSBB Diperpanjang Hingga 17 Mei
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang selama 14 hari.