UNTUK INDONESIA
Reaksi Balai Kota Jakarta Usai Ike Muti Minta Maaf
Pemprov Jakarta belum ingin menyikapi secara resmi permohonan maaf Ike Muti. Apakah maaf Ike Muti terlambat?
Ike Muti dan Presiden Jokowi (Foto: Instagram Ike Muti)

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta belum ingin berkomentar panjang tentang maaf yang disampaikan Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti. Aktris Indonesia itu meminta maaf dua hari setelah menerima surat somasi dari Balai Kota Jakarta.

"Sabar, nanti kita lihat," kata Kepala Biro Hukum Sekretaris Daerah Pemprov Jakarta Yayan Yuhanah ketika dihubungi Tagar, Jakarta, Minggu, 2 Agustus 2020.

Sabar, nanti kita lihat

Pada Kamis, 30 Juli 2020, Ike Muti menyentil Pemprov DKI Jakarta di akun Instagramnya. Sentilan disampaikan setelah mengaku kandas melanjutkan kerja sama dengan jajaran Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam proyek web series.

"Menurut mereka saya Jokowi banget, makanya saya tidak terpilih di project Pemda DKI itu," kata Ike Muti, Kamis, 30 Juli 2020.

Ia tampak menggemari Presiden Jokowi jika dilihat dari lini masanya di Instagram. Namun pada Kamis lalu, Ike mengaku diminta mencopot foto-foto Jokowi dari akun media sosialnya ketika tawaran proyek Pemda Jakarta itu datang padanya.

Tulisan Ike Muti itu kemudian berbuntut somasi. Anak buah Anies Baswedan melayangkan surat peringatan kepadanya agar Ike menjelaskan kandungan tulisannya yang menyinggung Balai Kota.

"Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari Saudara, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana," kata Kepala Biro Hukum Sekretaris Daerah Pemprov Jakarta Yayan Yuhanah dalam suratnya kepada Ike Mutia, Jakarta, Kamis, 30 Juli 2020.

Baca juga: Pemprov Jakarta Ancam Seret Ike Muti ke Jalur Hukum

Pemprov Jakarta memberikan waktu dua kali 24 jam kepada pemeran Pemeran Euceu dalam sinetron Preman Pensiun ini. Tenggat waktu itu dimulai sejak Jumat, 31 Juli 2020 atau berakhir pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Tap Yayan mengatakan masa waktu somasi berakhir pada Minggu, 2 Agustus 2020. "Terakhir malam ini," kata Yayan.

Tadi pagi, 2 Agustus 2020, Ike meminta maaf kepada Pemprov DKI Jakarta. Ia juga mencabut tulisannya yang menyinggung Balai Kota dan tak lupa menutup kolom komentar Instagramnya. 

"Saya meminta maaf kepada semua pihak dan khususnya Pemda Provinsi DKI Jakarta atas postingan saya yang telah menimbulkan kegaduhan. Saya juga telah menghapus postingan saya sebelumnya," kata Ike Muti.[]

Update: Ike Muti Minta Maaf, Anies Baswedan Cabut Somasi

Berita terkait
Habis Somasi, Terbitlah Maaf Ike Muti ke Pemprov DKI
Permohonan maaf disampaikan usai Balai Kota Jakarta melayangkan surat somasi kepada Ike Muti, pemeran dalam sinetron Preman Pensiun.
Pemprov Jakarta Ancam Seret Ike Muti ke Jalur Hukum
Tulisan aktris Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti di Instagram berbuntut somasi.
Ike Muti Minta Maaf, Anies Baswedan Cabut Somasi
Anies Baswedan dan jajarannya tak ingin kasus Ike Muti terjadi lagi.
0
Ike Muti Minta Maaf, Anies Baswedan Cabut Somasi
Anies Baswedan dan jajarannya tak ingin kasus Ike Muti terjadi lagi.