UNTUK INDONESIA

Rayakan Ulang Tahun Jin BTS, Army Sumbang Ribuan Masker KF94

Army menyumbangkan ribuan masker KF94 ke sebuah LSM bernama Hope Treaty Group dalam rangka merayakan ulang tahun Jin BTS pada 4 Desember lalu.
Para penggemar Jin BTS bantu menyumbangkan masker KF94 ke sebuah LSM bernama Hope Treaty Group dalam rangka merayakan ulang tahun idolanya pada 4 Desember 2020. (Foto: Allkpop)

Jakarta - Para penggemar Jin BTS menyumbangkan ribuan masker KF94 ke sebuah LSM bernama Hope Treaty Group dalam rangka merayakan ulang tahun idolanya pada 4 Desember 2020.

Laman Allkpop melaporkan, terdapat dua klub penggemar Jin yang turut andil dalam kegiatan ini.

Masing-masing memberikan masker berjumlah 1.204 yang maksudnya adalah 12 - 04 (4 Desember), tanggal kelahiran anggota BTS tersebut. Jadi total masker yang diberikan pada Hope Treaty Group adalah 2.408 lembar.

Hope Treaty Group sendiri adalah LSM yang bergerak untuk memberikan bantuan di Korea. LSM ini didirikan oleh seseorang dengan biaya sendiri.

Mereka melakukan kegiatan bantuan untuk warga yang kurang mampu termasuk lansia miskin, anak-anak dari keluarga broken home, remaja, remaja dalam krisis, dan ibu tunggal yang tidak mendapatkan kesejahteraan dengan baik.

Seseorang dari Hope Treaty Group mengatakan, "Kami berterima kasih kepada penggemar karena telah berpartisipasi dalam donasi dan mereka mengikuti pengaruh baik dari Jin BTS. Ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan saat Covid-19 mulai melonjak lagi. Sekali lagi kami ingin berterima kasih kepada mereka."

Sebelumnya, pria dengan nama lengkap Kim Seok Jin ini sudah lebih dulu memberikan hadiah pada penggemar di hari ulang tahunnya yang ke-28 dengan merilis lagu berjudul “Abyss”. Lagu yang diproduseri oleh Bumzu, Jin, RM, dan Pdogg ini berisi tentang luapan perasaan anggota BTS tersebut selama ini.

Selain Jin yang memberikan hadiah untuk penggemarnya, Army (sebutan untuk penggemar BTS) internasional pun ikut merayakan ulang tahun anggota tertua BTS tersebut dengan cara mengganti layout Twitter mereka dengan ikon MapleStory. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Salip Exo, BTS Cetak Rekor Peraih Penghargaan Musik Terbanyak
BTS sukses memecahkan rekor sebagai artis Korea Selatan yang meraih kemenangan terbanyak di ajang penghargaan musik, melampaui boyband Exo.
Paul McCartney Sepakat Teori BTS Mirip dengan The Beatles
Paul McCartney sepakat dengan teori bahwa BTS memiliki kemiripan dengan grup band The Beatles.
Mengenal Park Chanyeol, Jerapahnya Boyband K-Pop Exo
Personel grup K-Pop Exo, Chanyeol, baru saja merayakan ulang tahun yang ke-28 (29 tahun umur Korea) pada Jumat, 27 November 2020 lalu.
0
Rekonstruksi Pembunuhan Sadis Janda Asal Bantul di Sleman
Begini cara sadis pelaku membunuh pacar sendiri, Sri Utami, janda dua anak asal Bantul di kebun salak di Sleman, Yogyakarta.