UNTUK INDONESIA
Range Rover 2021 Hadir dengan Bodi Lebih Besar
Land Rover Range Rover Sport pengembangan terbaru tertangkap kamera tengah menjalani tes cuaca dingin di wilayah Eropa.
Land Rover Range Rover Sport pengembangan terbaru tertangkap kamera tengah menjalani tes cuaca dingin di wilayah Eropa. (Foto: Carscoops)

Jakarta - Land Rover Range Rover Sport pengembangan terbaru, tertangkap kamera tengah menjalani tes cuaca dingin di wilayah Eropa. Dalam gambar tersebut terlihat bodi mobil tersebut terlihat lebih besar dengan menggunakan kamuflase penuh.

Range Rover Sport generasi ketiga ini kemungkinan menggunakan basis dari platform MLA JLR. Rangka tersebut dirancang untuk menjadi sasis yang mampu menggendong mesin hybrid dan mesin konvensional. Rangka ini juga dibuat menggunakan alumunim yang kuat namun ringan.

Desain Sport Range Rover tidak akan berubah secara signifikan dari model terdahulunya. Tampilan depan dan bodywork terlihat mengotak, sama seperti model Velar. Mobil ini juga akan menggabungkan mesin empat dan enam silinder sebagai motor listriknya, serta rentang powertrain-nya akan mencakup opsi hibrida ringan dan plug-in.

Jaguar Land Rover (JLR) dikabarkan telah berkeja sama dengan BMW untuk menyediakan mesin V8 yang akan digunakan pada Range Rover yang besar. Kedua perusahaan otomotif ini berencana untuk membentuk aliansi powertrain dan akan membuat powertrain listrik di masa depan secara umum dalam upaya untuk mengurangi biaya pengembangan yang besar.

Land Rover akan menghadirkan SUV unggulan Range Rover berukuran besar pada tahun depan, kemudian diikuti dengan kehadiran Range Rover Sport 2021.

Range Rover Sport merupakan SUV mewah yang diproduksi di Inggris oleh Land Rover, salah satu divisi Tata Motors. Generasi pertama muncul pada tahun 2005 dan kemudian hadir generasi keduanya pada tahun 2013.

Jaguar Land Rover didirikan pada tahun 1948 dan dimiliki oleh perusahaan otomotif India Tata Motors sejak 2008. JLR memiliki satu merek perusahaan yang diberi nama Land Rover, sebuah merek kendaraan roda empat tertua kedua di dunia setelah Jeep.

Beberapa mobil hasil garapan Land Rover di antaranya Defender, Discovery, Freelander, dan Range Rover. []

Berita terkait
Bedah Fitur All-New Range Rover Evoque Terbaru
Fitur melimpah dihadirkan pada All New Range Rover Evoque generasi terbaru yang baru resmi dihadirkan di Indonesia.
Foto: Fitur All-New Range Rover Evoque Terbaru
Berbagai keunggulan teknologi mutakhir, disematkan di mobil mewah penjelajah kota teranyar All New Range Rover Evoque.
Segini Harga Range Rover Evoque Terbaru
Pelopor SUV kompak luxury ini dijejali berbagai keunggulan teknologi mutakhir Range Rover untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen.
0
Viral Video Dua Gadis Sidempuan Bergumul di Jalan
Viral, sebuah tayangan video yang memperlihatkan dua orang wanita muda di Padangsidempuan tengah bergumul di tengah jalan.