Pemerintah Kota Makassar

Putri Mako dan Kei Komuro Tampil Perdana Sebagai Pasangan Suami Istri

Usai asangan hanya memberi kata sambutan dan meberikan jawaban tertulis dari lima pertanyaan wartawan yang telah dipilih sebelumnya.
Putri Mako dan suaminya, Kei Komuro, memberi kata sambutan sesuai menikah pada Selasa, 26 Oktober 2021. (dok. Nicolas Datiche/POOL/AFP)

Jakarta - Putri Mako akhirnya menikah dengan teman kuliahnya, Kei Komuro yang merupakan rakyat biasa. Kemudian, keduanya tampil di hadapan pers untuk menyampaikan sambutan seusai mendaftarkan pernikahan mereka.

Dilansir dari Kyodo News, Selasa, 26 Oktober 2021, Putri Mako menegaskan bahwa pernikahannya merupakan 'pilihan yang diperlukan'.

Putri Mako terlihat begitu anggun mengenakan gaun selutut berwarna hijau muda kalung mutiara dan tas tangan kecil berwarna krem, begitu pula dengan sepasang sepatu yang dikenakannya.

Sedangkan, sang suami, Komuro mengenakan setelan jas hitam. Komuro juga terlihat memotong pendek rambutnya setelah dikritik publik saat diketahui ia baru tiba di Jepang dari Amerika Serikat dengan menguncir rambutnya.

Awalnya, Putri Mako dan Komuro dijadwalkan menggelar konferensi pers di sebuah hotel mulai pukul 14.00, waktu setempat. Tapi, pasangan ini mengubah rencana dengan hanya memberi kata sambutan dan meberikan jawaban tertulis dari lima pertanyaan wartawan yang telah dipilih sebelumnya.

Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang menjelaskan, tindakan ini diambil karena sang putri menderita kondisi kesehatan mental yang membuat dirinya merasa sangat cemas ketika membayangkan harus menjawab pernyataan media secara lisan. Sang putri didiagnosis mengidap PTSD lantaran tekanan publik kepadanya dan keluarga karena menentang hubungannya dengan Komuro.

Sebelum pernikahan digelar, pagi harinya Putri Mako terlihat mengunjungi kedua orangtuanya, Putra Mahkota Fumihito dan Putri Mahkota Kiko, untuk berpamitan sekitar pukul 10.00 , waktu Tokyo. Putri Mako membungkukkan badan beberapa kali kepada orangtua dan adik perempuannya, Putri Kako, sebelum meninggalkan kediamannya di Tokyo.

Putri Kako tampak memeluk kakaknya sebelum Putri Mako pergi memasuki mobil menuju sebuah hotel di Tokyo untuk menemui wartawan bersama suaminya

Keluarga Putri Mako melambaikan tangan hingga kendaraan yang ditumpangi Putri Mako tidak nampak. Sekitar sepuluh pejabat negara hadir di kediaman tersebut untuk mengantarnya pergi. []


Baca Juga





Berita terkait
Putri Mako Tinggalkan Kekaisaran Jepang
Untuk pertama kalinya dalam sejarah Jepang pasca-perang, pernikahan itu dilakukan tanpa ritual tradisional.
Resmi Menikah dengan Rakyat Jelata, Putri Mako Lepas Gelar Kerajaan Jepang
Hubungan Putri Mako dan Komuro sempat mendapat tentangan dari masyarakat yang tak ingin kekaisaran Jepang ternodai.
Putri Mako dan Kei Komuro Resmi Menikah dengan Sederhana
Tayangan TV menunjukkan Mako meninggalkan Kediaman Kekaisaran Akasaka dan mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya.
0
Profil Halyna Hutchins, Tewas Tertembak di Lokasi Syuting
Halyna Hutchins adalah orang yang jelas menikmati pekerjaannya sebagai direktur fotografi film koboi terbaru Alec Baldwin.