Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal menikahkan putri pertamanya, Patimasang, dengan pria bernama Fadil Wirawan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) direncanakan akan hadir.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setdaprov Jawa Timur Aries Agung Paewai menjelaskan pernikahan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, pada 28-29 Juni 2019.

Hari pertama akan berisi prosesi akad nikah bertempat di kediaman Khofifah di Jalan Jemursari VIII Surabaya. Sedangkan resepsi berlangsung di hari kedua, di Gedung Grand City Surabaya.

"Akad nikahnya di kediaman Bu Gubernur. Untuk resepsinya di Grand City," ungkap Aries kepada Tagar pada Selasa 25 Juni 2019.

Baca juga: Wali Murid Keluhkan Sistem Zonasi PPDB di Surabaya

JK direncanakan menjadi saksi dari pihak mempelai perempuan. Untuk pihak pengantin pria, bakal diwakilkan KH Solahuddin Wahid atau Gus Solah. Sementara Jokowi diagendakan bakal datang ke pernikahan putri Khofifah saat resepsi.

"Rencananya beliau (JK dan Gus Solah) datang setelah Salat Jumat," ujar dia.

Adapun pernikahan ini bakal dihadiri sebanyak lima ribu undangan. Mencegah mengularnya antrean panjang saat resepsi, jadwal undangan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama saat pagi hari sebanyak tiga ribu undangan, sementara sesi kedua dua ribu undangan pada malam hari.

"Nanti resepsi dibagi dua agar tamu undangan yang ingin memberikan ucapan selamat, tidak kesulitan. Kalau dijadikan satu mungkin antre panjang, akses parkir juga sulit," kata dia.

Baca juga: Penolak PPDB Teriak Copot Gubernur Khofifah