Profil Viktor S Sirait, 17 Oktober 1974 - 18 Februari 2021

Viktor S. Sirait telah berpulang pada Kamis, 18 Februari 2021.
Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S. Sirait. (Foto: dok. Tagar)

Jakarta - Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S. Sirait mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 18 Februari 2021 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong.

Duka mendalam dirasakan oleh seluruh keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan, Viktor meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung pada usianya yang ke-47 tahun.

Pria kelahiran Porsea, Toba Samosir, Sumatera Utara pada 17 Oktober 1974 ini merupakan Alumni dari Institut Teknologi Bandung yang lulus pada 2001. Dirinya mengawali karier sebagai pengusaha dan diketahui pernah memimpin beberapa perusahaan pada bermacam bidang seperti menjabat sebagai Manajer Proyek PT Pharma Kasih Sentosa pada 2008-2010, dan Komisaris Utama PT Mitra Taruli Perkasa (mekanikal elektrikal) pada 2012-2015.

Dirinya kemudian pernah menjabat sebagai komisaris Utama PT Mitra Taruli Perkasa (Mekanikal Elektrikal) pada 2012-2015 dan Manajer Proyek PT Pharma Kasih Sentosa mulai tahun 2008 hingga 2010. Pada April 2015 dirinya dipercaya sebagai salah satu komisaris independen PT Waksita Karya dan kemudian Viktor menempati posisi yang sama saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Waskita Karya pada Jumat, 5 Juni 2020.

Viktor juga merupakan Komisaris PT Hexindo Multi Utama (konstruksi, mekanik, listrik) sejak 2011 hingga saat ini. Namanya dikenal oleh publik setelah aktif dan turut andil dalam lahirnya Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) yakni suatu organisasi yang mendorong Presiden Joko Widodo untuk maju dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 lalu.

Pria berdarah Batak ini akhirnya sukses mengantarkan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia selama 2 periode. Lalu, pada waktu yang berdekatan dirinya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Bara JP menggantikan Ketua Umum Bara JP sebelumnya yakni Sihol Manullang melalui Kongres Nasional yang turut dihadiri oleh Joko Widodo di Bogor pada Jumat, 2 Agustus 2019.

Dikenal sebagai orang baik, semoga seluruh perbuatan dan jasanya dapat selalu dikenang. Selamat jalan Viktor S. Sirait. []

Berita terkait
Viktor Sirait Wafat, Fadjroel Rachman: Kami Mengenangmu
Juru Bicara Presiden, Fadjoel Rachman, menyampaikan belasungkawa atas kepergian Pendiri dan CEO portal berita Tagar.id, Viktor Sirait.
Pendiri dan CEO Portal Berita Tagar, Viktor Sirait Meninggal Dunia
Pendiri dan CEO portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S. Sirait, meninggal dunia pada Kamis, 18 Februari 2021.
Viktor Sirait: Omnibus Law Permudah Investasi di Indonesia
Viktor S. Sirait mengatakan UU Omnibus Law Cipta Kerja mempermudah perizinan bagi investor di Indonesia untuk menciptakan lapangan kerja.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan