Profil Nasrul Saftiar Dongoran, Lawyer Muda dan Berani Pembela Rakyat Kecil

Nasrul Saftiar Dongoran saat ini mendirikan kantor hukum NET Attorney yang beralamat di Jalan K.H. Agus Salim Nomor 7 Kota Semarang.
Nasrul Saftiar Dongoran, S.H. (Foto: Tagar)

TAGAR.id, Jakarta - Nasrul Saftiar Dongoran, S.H., berasal dari suku Batak lahir di Mandailing Natal 6 Februari 1993 ini dikenal sebagai anak muda yang cerdas, pemberani dan lugas dalam berbicara. 

Saat kuliah menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana.

Memiliki segudang pengalaman advokasi hukum dan HAM terhadap komunitas masyarakat di DKI Jakarta seperti kasus Warga Manggarai melawan PT. KAI dan masih banyak lagi seakan menempa Nasrul menjadi Advokat yang memiliki integritas, profesional dan pemberani. 

Berbagai pengalaman kasus besar yang ditangani Nasrul saat mematahkan tuntutan Jaksa KPK pada Pengadilan Tipikor Yogyakarta, menang dalam kasus praperadilan atas Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) melawan Mabes Polri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan kasus lainnya.

Nasrul Saftiar Dongoran saat ini mendirikan kantor hukum NET Attorney yang beralamat di Jalan K.H. Agus Salim Nomor 7 Kota Semarang ini memiliki banyak keberhasilan dalam memperjuangkan hak klien seperti kasus CPNS Difabel yang menang melawan Sekda Jawa Tengah di Mahkamah Agung dan kasus privat lainnya. 

Kesibukan Nasrul saat ini menerima konsultasi dan permintaan pendampingan hukum dari klien yang datang ke kantor hukum NET Attorney.

Walaupun sudah memiliki kantor profesional ini Nasrul tetap memberikan pekerjaan sukarela dan tanpa bayaran (Pro bono) terhadap perempuan yang berhadapan hukum di pengadilan serta berbagi ilmu dan pengalaman penanganan kasus hukum kepada mahasiswa dan masyarakat.[]

Berita terkait
Profil Elon Musk yang Membeli Akun Twitter Sekaligus Pendiri Tesla
Profil Elon Musk menjadi topik yang banyak di cari saat ini, lantaran dirinya baru saja membeli akun Twitter seharga seharga US$54,2 per lembar.
Profil Andika Kangen Band, Lengkap dengan Kisah Asmara dan Kontroversinya
Sempat bersolo karir lalu kembali lagi begabung bersama Kangen Band, Andika juga pernah terjerat kasus hukum, yaitu dugaan penyalahgunaan Narkoba.
Profil Permata Hijau Group (PHG) yang Terseret Kasus Korupsi Minyak Goreng
PHG adalah salah satu perusahaan sawit terbesar di Indonesia.
0
Profil Nasrul Saftiar Dongoran, Lawyer Muda dan Berani Pembela Rakyat Kecil
Nasrul Saftiar Dongoran saat ini mendirikan kantor hukum NET Attorney yang beralamat di Jalan K.H. Agus Salim Nomor 7 Kota Semarang.