Profil Dorce Gamalama, Bangkrut dan Kesepian?

Dorce Gamalama mengaku telah bangkrut dan ingin melamar pekerjaan menjadi sopir pribadi Raffi Ahmad.
Dorce Gamalama. (Foto: Instagram/dg_kcp)

Jakarta - Presenter kawakan Dorce Gamalama mengaku telah bangkrut dan ingin melamar pekerjaan menjadi sopir pribadi Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina pun merespon dan mengatakan bakal membantu Dorce semampunya.

Kabar ini diungkapkan Dorce dalam unggahan video di laman Instagramnya pada Selasa, 9 Juni 2020. Dengan raut wajah yang bahagia, Dorce mengucap syukur bisa mewujudkan mimpinya.

"Assalamualaikum, wajah saya bersih berseri-berseri. Alhamdulillah saya udah diterima oleh Raffi Ahmad untuk kerja," ujar Dorce Gamalama seperti dikutip dari laman Instagram @dg_Kcp pada 9 Juni 2020.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengaku sudah mendengar keinginan Dorce Gamalama menjadi supir pribadi. Namun, tidak mengetahui secara pasti mengapa hal itu bisa terjadi.

"Ya aku udah komunikasi sama Bunda, cuma kan sebatas komunikasi. Aku juga nggak tahu. Aku pikir bunda cuma bercanda atau gimana kan kita nggak tahu," kata Raffi Ahmad di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juni 2020.

Setelah mengetahui keseriusan sang komedian, Raffi Ahmad pun akan membantu orang-orang yang butuh sebisanya termasuk Dorce.

Profil Dorce Gamalama

Dorce Gamala lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963 dari pasangan Achmad dan Dalifah. Nama Dedi Yuliardi Ashadi sebagai anak laki-laki yang lucu.

Saat masih berusia 1 tahun, Dedi harus menalan kenyataan pahit ditinggal oleh kedua orangtuanya karena meninggal. Ia kemudian diurus oleh neneknya Siti Darama. Setahun kemudian, Dedi dibawa neneknya tinggal di Jakarta.

Bakatnya di dunia hiburan sudah ada sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD) dengan mengikuti kegiatan tarik suara. Ia kemudian tampil menyanyi bersama kelompok Bambang Brothers. Demi hobinya ini, Dedi memilih menekuni bernyanyi ketimbang memperhatikan pelajaran sekolah di bangku SMP.

Dedi merasakan perubahan pada dirinya ketika tengah asyik menjalani profesinya. Sebagai seorang laki-laki, ia lebih tertarik dengan sesama laki-laki dan merasa seperti wanita. Mulai saat itu, ia memosisikan dirinya sebagai wanita dengan segala atribut perempuan ia kenakan.

Pemimpin kelompok tari waria Fantastic Dolls, Myrna memberikannya nama Dorce Ashadi. Bahkan demi mendukung totalitas kepribadian dan penampilannya di atas panggung, Dorce melakukan operasi kelamin alias transgender di Surabaya.

Namanya kemudian lebih dikenal dengan nama Dorce Gamalama. Nama Gamalama diambil dari sebuah nama Gunung di Ternate sejak tahun 1984. Setelah pulang haji, ia juga menambakan namanya menjadi Dorce Gamalama Halimatussadiyah.

Kariernya menanjak setelah ia sering muncul di stasiun TVRI Surabaya dan TVRI Pusat. Dorce makin melambung namanya setelah dibuatkan film, dengan judul Dorce Sok Akrab dan Dorce Ketemu Jodoh.

Karena keluwesannya di depan kamera, ia kemudian dipercaya memandu acara Dorce Show di TransTV dari tahun 2005-2009. Sebelumnya, ia juga menjadi pembawa cara Kencan di Indosiar. Sejak tak lagi memegang acara tv, ia lebih banyak menjadi bintang tamu di acara reality show dan program off air.

Prestasi Dorce Gamalama

Sepanjang kariernya di dunia hiburan tanah air, Dorce telah menyumbangkan berbagai prestasinya. Antara lain keberhasilannya masuk dalam daftar presenter papan atas. 

Dorce juga pernah menyabet book record Museum Record Indonesia (MURI) setelah meluncurkan sembilan album sekaligus hanya dalam waktu lima bulan. Album yang melibatkan 74 artis itu, menempatkan Dorce masuk di posisi 1883 dalam daftar penerima penghargaan MURI.

Dorce juga telah mengadopsi tiga anak, bernama Rizky, Fatimah, dan Khadijah. []

Baca juga:


Berita terkait
Kabar Dorce Gamalama Sakit, Ini Kondisi Terkininya
Dorce Gamalama menderita sakit serius. Dia mengaku menderita penyakit batu ginjal dan gula.
Kalau Inggrid Kansil Dipanggil Polisi Terkait Foto Hoaks Ratna, Dorce Siap Menemani
Kalau Inggrid Kansil dipanggil polisi terkait foto hoaks Ratna, Dorce siap menemani. 'Kita kan bukan nyebar hoaks, kita korban.'
Dorce Dijebak Inggrid Kansil, Disuruh Pegang Foto Ratna Sarumpaet
Dorce mengaku dijebak Inggrid Kansil, disuruh pegang foto wajah bengkak Ratna Sarumpaet. 'Waduh modusnya luar biasa.'
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.