Pria Hanyut Tersedot Pintu Air Sungai Kalibening Magelang

Seorang pria dilaporkan hanyut setelah diduga tersedot pintu air Sungai Kalibening Kota Magelang, Jawa Tengah. Pencarian masih dilakukan.
Relawan melakukan pencarian terhadap pria yang hanyut saat mencari ikan di Sungai Kalibening Kota Magelang, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

Magelang - Seorang pria bernama Muhammad Bintang, 18 tahun, warga Dumpoh, RT 9 RW 7 Potrobangsan, Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah, dilaporkan hilang atau hanyut di Sungai Kalibening. 

Pria ini dilaporkan hanyut pada Minggu, 14 Februari 2021 sore saat mencari ikan di sungai tersebut bersama dua temannya. Pencarian terhadap Bintang hingga tadi siang korban belum ditemukan.

Baca Juga:

Seorang relawan SAR Magelang Heri Prawoto melaporkan, kejadian kecelakaan sungai ini berlokasi di Sungai Kalibening, Lingkungan Dumpoh, Magelang Utara pada Minggu, 14 Februari 2021, pukul 15.00 WIB WIB. "Korban dilaporkan hilang dan hanyut yang diduga karena tersedot pintu air di sungai tersebut," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 15 Februari 2021.

Korban dilaporkan hilang dan hanyut yang diduga karena tersedot pintu air di sungai tersebut.

Menurut dia, kronologi insiden ini bermula pada Minggu, 14 Februari 2021 Pukul 15.00 WIB, tiga orang mencari ikan di sungai tersebut. Ketiga mencari ikan dengan menggunakan jaring seser di dekat pintu air.

Saat sedang mencari ikan tiba-tiba debit air naik. Dua orang berhasil naik untuk menyelamatkan diri. Namun satu orang tidak berhasil menyelamatkan diri dan tersedot pintu air Sungai Kalibening menuju Sungai Progo. Saat mencari ikan itu, korban memakai kaos hitam dan menggunakan jaring seser untuk menangkap ikan.

Baca Juga:

Dua temannya yang berhasil menyelamatkan diri lalu menginformasikan kepada warga. Mendapat laporan tersebut, pencarian langsung dilakukan dengan melibatkan TNI, POLRI, SAR, relawan, dan warga. Namun, hingga Senin, 14 Februari 2021 korban belum ditemukan.

Berita terkait
Ada Sepeda Milik Kakek yang Diduga Hanyut di Winongo Bantul
Seorang pria dilaporkan hilang oleh keluarganya. Diduga hanyut di Sungai Winongo Bantul saat mandi. Di sekitar lokasi ditemukan sepeda dan bajunya.
Cari Belalang, Pria Hanyut di Sungai Kalongan Gunungkidul
Seorang pria asal Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta, meninggal hanyut saat mencari belalang. Jasad ditemukan tadi pagi di pinggir sungai Kalongan.
Warga Cilacap Hanyut di Sungai Serayu Belum Ditemukan
Basarnas bersama tim SAR Gabungan masih mencari warga Cilacap yang hanyut di Sungai Serayu.
0
Nasib Pekerja Seks Komersial di Melbourne Ketika Lockdown
Sejumlah pekerja seks komersial (PSK) di Negara Bagian Victoria, Australia, terpaksa bekerja secara ilegal atau manfaatkan alasan "pasangan dekat"