Prediksi Chelsea vs Liverpool di Final FA Cup 14 Mei 2022

Dengan skor kemenangan Chelsea 2 dan Liverpool 1 di laga FA Cup pertandingan final ke-5 FA Cup malam ini, 14 Mei 2022, jadi laga yang menarik
Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp (Foto: bbc.com/sport/football)

TAGAR.id, London, Inggris - Chelsea dan Liverpool berhadapan di final Piala FA ke-141 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada hari Sabtu, 14 Mei 2022, pukul 16.45 BST (British Summer Time) atau 23.45 WIB.

Liverpool, yang mengalahkan Chelsea di final Piala Carabao pada bulan Februari 2022, mengejar empat gelar yang belum pernah terjadi sebelumnya setelah mencapai final Liga Champions 2021/2022. Sementara itu mereka tiga poin di belakang pemimpin klasemen sementara Manchester City di Liga Premier dengan dua pertandingan tersisa.

Pemenang Piala FA delapan kali, Chelsea, tampil di final untuk musim ketiga berturut-turut -dan kelima dalam enam musim- setelah menjadi runner-up di bawah Arsenal pada 2020 di bawah Frank Lampard dan Leicester City pada 2021 di bawah Thomas Tuchel.

"Ini akan menjadi pertarungan sulit lainnya, mengingat kualitas dan performa Liverpool," kata Thomas Tuchel, pelatih Chelsea. "Tapi inilah yang dimaksud dengan final piala."

Ketika ditanya tentang komentar bos Manchester City, Pep Guardiola, bahwa "semua orang di negara ini mendukung Liverpool", Tuchel menjawab: "Sulit untuk benar-benar berdebat dengannya tentang hal itu.”

perempuan di depan logo chelseaSeorang perempuan memeriksa ponselnya di luar stadion Stamford Bridge sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Wolverhampton, di London, Sabtu, 7 Mei 2022. (Foto: voaindonesia.com/AP)

“Ada simpati besar untuk Liverpool di negara ini, yang cukup adil. Mereka bekerja keras untuk itu. Jurgen Klopp adalah ahli untuk menjadi yang diunggulkan. Dia dapat membujuk Anda untuk melakukannya.

“Tidak ada yang perlu dicemburui dari pihak saya. Klopp adalah pria yang fantastis, pria yang lucu dan salah satu pelatih terbaik di dunia. Jika kami adalah orang jahat besok tidak masalah. Kami mengambil peran itu.”

"Kami tidak ingin simpati seluruh negara, kami ingin trofi di penghujung hari."

Liverpool muncul di final pertama mereka sejak 2012, ketika mereka dikalahkan 2-1 oleh Chelsea.

Chelsea telah memenangkan kompetisi lima kali sejak The Reds terakhir kali mengangkat Piala FA pada 2006.

“Suporter Liverpool membuat kesempatan seperti ini menjadi milik mereka sendiri,” kata bos The Reds Jurgen Klopp. "Aku sangat menyukainya. Karena satu hal yang tak seorang pun dari kita bisa jamin pada hari seperti ini adalah hasilnya."

Ini adalah final Piala FA pertama yang dimainkan di depan penonton di Wembley sejak Manchester City mengalahkan Watford 6-0 pada 2019 yang disaksikan oleh 85.854 penggemar.

Pembatasan virus corona berarti final 2020 antara Arsenal dan Chelsea dimainkan secara tertutup sementara penonton yang dikurangi sebanyak 20.000 orang menonton final musim lalu antara Leicester dan Chelsea.

Piala FA - kompetisi sepak bola sistem gugur terlama di dunia - merayakan hari jadinya yang ke-150, dimulai pada musim 1871-72.

Final akan ditentukan pada hari itu dan tim akan dapat menyebutkan sembilan pemain pengganti dan melakukan lima pergantian pemain, dengan yang keenam diperbolehkan jika sampai perpanjangan waktu.

Gelandang Chelsea Mateo Kovacic (pergelangan kaki) dan Ngolo Kante akan menghadapi tes kebugaran akhir, sementara gelandang Liverpool Fabinho akan absen karena masalah hamstring.

empat trofi incaran liverpoolEmpat trofi yang jadi incaran Liverpool di musim 2021/2022 (Foto: marca.com)

Klopp mengincar trofi keenam bersama Liverpool

Ini adalah pertama kalinya tim yang sama bertemu di final Piala EFL dan Piala FA di musim yang sama sejak Arsenal dan Sheffield Wednesday melakukannya pada 1993.

Pada 27 Februari, The Reds memenangkan adu penalti yang dramatis untuk mengamankan Piala EFL.

Sejak itu, tim asuhan Klopp telah mencapai final Liga Champions - di mana mereka akan bertemu Real Madrid di Paris pada 28 Mei - selain mengamankan satu tempat di final Piala FA.

Klopp adalah manajer pertama yang mencapai final Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga di musim yang sama.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta; Alonso, Jorginho, Loftus-Cheek, James; Pulisic, Mount; Lukaku, sementara itu Chilwell (cedera), Hudson-Odoi (cedera), Kovacic (meragukan), Kante (meragukan).

Pelatih: Thomas Tuchel.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Henderson, Keita; Diaz, Mane, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head2Head antara Chelsea vs Liverpool:

Chelsea menang: 65

Imbang: 43

Liverpool menang: 83

Head2head (h2h) di FA Cup:

Chelsea menang: 2

Draws: 0

Liverpool menang: 1

Prediksi skor akhir: Chelsea 1 – 2 Liverpool (bbc.com/sport/football dan sumber-sumber lain). []

Liverpool vs Chelsea di Final Piala FA

Liverpool Vs Chelsea, Prediksi dan Susunan Pemain

Liverpool vs Chelsea, Susunan Pemain dan Prediksi

Laga Chelsea vs Liverpool Berjalan Imbang dengan Skor 2-2

Berita terkait
Chelsea Dijual ke Konsorsium Boehly Senilai 5,2 Miliar Dolar AS
Chelsea mengonfirmasi pada Sabtu, 7 Mei 2022, bahwa sebuah konsorsium yang dipimpin oleh salah satu pemilik LA Dodgers, Todd Boehly
0
Prediksi Chelsea vs Liverpool di Final FA Cup 14 Mei 2022
Dengan skor kemenangan Chelsea 2 dan Liverpool 1 di laga FA Cup pertandingan final ke-5 FA Cup malam ini, 14 Mei 2022, jadi laga yang menarik