Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 22 September 2020

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Selasa, 22 September 2020.
Hujan Malam Hari (Foto: Pixabay)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Selasa, 22 September 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," demikian bunyi peringatan dini cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Senin, 21 September 2020.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga siang hari.

Saat siang menuju sore hari, hujan dengan intensitas ringan akan mulai mengguyur kawasan Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan bercuaca mendung atau berawan, sementara wilayah Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan.

Sepanjang malam hari, hujan ringan masih akan turun di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sementara wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Tumur, dan Jakarta Utara bercuaca mendung atau berawan, kawasan Kepulauan Seribu masih akan bercuaca cerah berawan.

Memasuki waktu dini hari, hujan ringan akan mengguyur kawasan Kepulauan Seribu, sementara wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan bercuaca mendung atau berawan, sedangkan daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan memiliki cuaca cerah berawan.

Sepanjang Selasa, 22 September 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 34 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 65 hingga 95 persen. []

Berita terkait
BMKG Ingatkan Potensi Longsor di Dataran Tinggi Aceh
BMKG menghimbau masyarakat yang tinggal di daerah dataran tinggi Aceh untuk mewaspadai tanah longsor akibat hujan lebat.
BMKG: 804 Gempa Guncang Indonesia pada Agustus 2020
BMKG mencatat adanya peningkatan jumlah gempa tektonik sepanjang Agustus 2020 sebanyak 804 kali guncangan.
Aktivitas Petir Gunung Salak Sebabkan Dentuman di Jakarta
Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono memberikan penjelasan perihal adanya suara dentuman dibeberapa daerah Jakarta.
0
Stigma Anak Yatim Piatu Covid Mendera Ribuan Anak di India
Ribuan anak di India kehilangan orang tuanya akibat pandemi Covid-19, mereka diterpa stigma “Anak Yatim Piatu Covid”