UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Sabtu 29 Agustus 2020
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada Sabtu, 29 Agustus 2020.
Ilustrasi cuaca cerah di DKI Jakarta. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada Sabtu, 29 Agustus 2020. Sepanjang hari, mayoritas kawasan di Ibu Kota bakal didominasi cuaca cerah dan cerah berawan.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca yang begitu cerah. Kondisi ini akan terus bertahan hingga menjelang siang.

Sepanjang siang menuju sore hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu masih akan memiliki cuaca yang begitu cerah.

Menjelang malam hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah, sedangkan wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara bakal bercuaca cerah berawan.

Memasuki waktu dini hari, suluruh wilayah di Ibu Kota mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan.

Sepanjang Sabtu, 29 Agustus 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 55 hingga 80 persen. []

Berita terkait
Dua Gempa di Bengkulu, BMKG: 6.9 dan 6.8 Magnitudo
Dua gempa berkekuatan 6.9 dan 6.8 Magnitudo mengguncang di sebelah Barat Daya Bengkulu Utara secara berturut-turut pada Rabu pagi, 19 Agustus 2020.
BMKG Jelaskan Fenomena Awan Tsunami di Aceh
BMKG buka suara dan menjelaskan mengenai fenomena munculnya awan aneh menyerupai ombak tsunami yang terjadi di Meulaboh, Aceh.
Kata BMKG Penyebab Angin Kencang di Yogyakarta
Angin kencang melanda sebagian besar wilayah DIY. Diperkirakan masih terjadi beberapa hari ke depan. Berikut daerah yang dilanda angin kencang.
0
Hutan Bakau Lubuk Kertang di Langkat Dirusak 104 Pabrik Arang
Kelompok Tani dan Nelayan Lestari Mangrove di Langkat, Sumatera Utara, meminta petugas kepolisian menangkap pelaku pencurian kayu bakau.