UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 29 Oktober 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 29 Oktober 2020.
Ilustrasi (Foto: sciencemag.org)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 29 Oktober 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Pada pagi hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bakal dinaungi cuaca mendung atau berawan, sedangkan daerah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan memiliki cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga siang hari.

Saat siang menuju sore hari, hujan disertai kilat dan petir akan melanda kawasan Jakarta Selatan, serta hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur daerah Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Sementara wikayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Memasuki waktu malam hari, hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan daerah Jakarta Barat, Jakarta usat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca mendung atau berawan.

Menjelang dini hari, mayoritas wilayah di Ibu kota akan dinaungi cuaca mendung atau berawan, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sepanjang Kamis, 29 Oktober 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 sampai dengan 95 persen. []

Berita terkait
BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem Hujan Es Selama Masa Pancaroba
BMKG merilis peringatan agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem termasuk kemungkinan hujan es dan puting beliung selama masa musim Pancaroba.
Gempa 5,9 Magnitudo di Pangandaran Dirasakan hingga Cilacap
Gempa berkekuatan 5,9 magnitudo mengguncang kawasan Pangandaran, Jawa Barat, pada Minggu pagi, 25 Oktober 2020 dan dirasakan hingga Cilacap.
Cuaca Ekstrem Fenomena La Nina, Kota Solo Siaga Bencana Alam
Kota Solo bersiap menghadapi potensi bencana alam akibat cuaca ekstrem imbas fenomena La Nina.
0
Kemenpora Ajak Anak Muda Bersatu Hadapi Pandemi
Kemenpora RI ajak anak muda Indonesia untuk bersatu dan bangkit menghadapi Pandemi Covid-19 melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda